Pemdes Cipendawa Apresiasi Perbaikan Jalan

Pemdes Cipendawa Apresiasi Perbaikan Jalan
PERBAIKAN INFRASTRUKTUR: Sejumlah pekerja melakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Wijayakusuma, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, setelah sebelumnya dilakukan perbaikan jalan. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur setelah permintaan perbaikan jalan rusak di Jalan Wijayakusuma sepanjang 275 meter, akhirnya diperbaiki dengan cor rabat beton.
Kepala Desa Cipendawa, Ace Ganda Permana mengatakan, bahwa sebelum ada pengerjaan proyek perbaikan jalan rabat beton tersebut, dirinya sudah pernah membuat pengajuan ke pemerintah kabupaten untuk dilakukan perbaikan Jalan Wijayakusuma itu.
“Sebenarnya Jalan Wijayakusuma itu dalam kurun waktu empat tahun terakhir tidak pernah mendapat perbaikan, dan sekarang alhamdulillah jalan rusak kini sudah diperbaiki,” kata Acep, Kamis (26/7).
Dia mengatakan, Kecamatan Pacet ini sudah termasuk wilayah kota yang memang harus ditata rapi baik dalam segi pembangunan juga penataannya. Menurutnya, masyarakat saat ini sangat antusias sekali dengan mulai adanya perubahan yang lebih baik dalam pembangunan. Ia mengaku, jika sebelumnya di Jalan Wijayakusuma ada beberapa bangunan liar yang masuk daerah milik jalan (DMJ), namun dengan sadar warga membongkar sendiri bangunan mereka.
Ia berharap, pemerintah segera membuatkan drainase yang ada di Jalur Hanjawar-Pacet (Hancet). Karena menurutnya, kalau hujan turun aliran airnya berceceran bahkan bisa masuk ke area halaman rumah warga.
“Intinya saya atas nama Kepala Desa Cipendawa mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada pemerintah yang telah menata rapih khususnya perbaikan jalan yang saat ini sedang berjalan,” ujarnya.
Sementara itu Ketua RT02/RW08 Desa Cipendawa, Cecep Mulyadin, mengungkapkan, warga sangat terbantu dengan perbaikan jalan yang saat ini sedang dilakukan dinas PUPR. “Alhamdulillah warga saya merasa senang sekali dengan adanya perbaikan jalan ini, apalagi sekarang di sepanjang Jalan Wijayakusuma ini mulai dipasangi lampu untuk penerangan jalan,” tandasnya.
Seperti diketahui bahwa proyek pengerjaan cor rabat beton sepanjang 500 meter di Jalan Wijayakusuma dan pembangunan trotoar yang berlokasi di depan Kantor Kecamatan Pacet hingga persimpangan Pegadaian sepanjang 275 meter, menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,2 milyar, yang bersumber dari dana bantuan provinsi Banprov melalui Dinas PUPR Kabupaten Cianjur dengan pelaksana proyek CV Faina Indonesia. (adv).

0 Komentar