Musim Haji, WNA Timteng Padati Cipanas

Musim Haji, WNA Timteng Padati Cipanas
TINGKAT KUNJUNGAN: Keluarga WNA yang berasal dari Arab Saudi tengah duduk di sungai dan menikmati sejuknya serta indahnya pemandangan Taman Sakura di KRC. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Musim haji datang, wisatawan asal Timur Tengah kembali ramai berkunjung untuk liburan di beberapa tempat wisata di wilayah Cianjur utara. Di antaranya di Kebun Raya Cibodas (KRC) Cipanas, Taman Bunga Nusantra, dan tempat wisata lainnya
Berdasarkan data dari Humas LIPI KRC Yetty Lestriani, pengunjung Timur Tengah terutama dari Arab Saudi mulai dari Januari sampai dengan Juni 2018 jumlah pengunjungnya mencapai 350 orang per hari. “Saat ini mulai banyak lagi wisatawan Timteng yang berkunjung ke KRC,” kata Yetty saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (24/7).
Dia mengatakan, rata-rata pengunjung Timur Tengah bisa mencapai 600 orang, bahkan bisa lebih dan tergantung tingkat keramaian. Menurutnya, wisatawan Timteng tersebut berkunjung ke KRC dominan tertarik ke Air Terjun Cibogo, Air Terjun Ciismun karena di negara mereka sangat jarang ditemui yang notabenenya negara gurun.
“Biasanya mereka wisatawan Timteng itu yang dituju air terjeun Ciismun dan air terjun Cibogo, karena di negara mereka sangat jarang ditemui yang notabenenya negara gurun,” kata Yetty.
Selain itu, lanjut Yetty, sebagian wisatawan Timteng tersebut juga senang berkumpul di spot kolam besar yang mempunyai latar belakang Gunung Gede-Pangrango dan sekitaran Taman Sakura.
“Mereka senang dengan kesejukan udaranya dan suasana KRC yang tidak didapatkan di negara mereka terutama wisata air. Sebagian dari mereka menikmati liburan bersama keluarganya yang sudah menjadi ketetapan negaranya memberikan kesempatan kepada warga Arab Saudi untuk berlibur terutama di bulan-bulan haji,” ujarnya.
Menurutnya, tidak hanya menjelang bulan haji, hampir setiap hari pengunjung Timur Tengah terutama Arab Saudi kerap datang ke KRC dan manjadi salah satu wisatawan asing yang paling banyak datang ke KRC. Adapun data pengunjung Timteng (Arab Saudi) Januari 3.335 orang, Februari 2.225 orang, Maret 2.520 orang, April 3,082 orang, Mei 1.167 orang, dan Juni 331 orang.(mg2/red)

0 Komentar