Cianjur Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional

Cianjur Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional
PENGHARGAAN NASIONAL: Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi leading sektor pembentukan Layanan Ramah anak bersama Sekda Kabupaten Cianjur menerima dua penghargaan saat peringatan Hari Anak Nasional di Surabaya, Senin (23/7). (ISTIMEWA)
0 Komentar

 CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini Cianjur meraih predikat Kota Layak Anak dan Layanan Puskesmas Ramah Anak terbaik se-Indonesia.
Penghargaan tersebut diterima Cianjur saat peringatan Hari Anak Nasional di Surabaya, Senin (23/7). Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi leading sektor pembentukan layanan ramah anak bersama Sekda Kabupaten Cianjur hadir untuk mewakili kepala daerah menerima dua penghargaan tersebut.
“Alhamdulillah Cianjur dalam peringatan Hari Anak Nasional mendapatkan dua anugrah sekaligus, yakni puskesmas pelayanan ramah anak dan kabupaten layak anak 2018. Ini harus jadi motivasi agar semakin banyak penghargaan yang diraih sebagai wujud nyata kerja Pemerintah Kabupaten Cianjur,” kata Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar, mengatakan, diraihnya anugerah layanan puskesmas ramah anak merupakan hasil dari kerja keras tim dari Dinkes Cianjur bersama OPD terkait. Bahkan saat penilaian oleh tim penguji, Cianjur mendapatkan apresiasi lantaran mulai dari program, sistem, fasilitas, dan layanan kesehatannya sudah lengkap.
“Dari semua itu, target untuk bisa jadi yang terunggul dari semua daerah bisa terealiasi. Ini pun membuktikan jika layanan kesehatan di Cianjur sudah baik dan mampu bersaing. Dan ini merupakan bukti nyata kinerja pemerintah daerah,” kata dia.
Tresna menambahkan, setelah Puskesmas Karangtengah yang berhasil mendapat anugerah tersebut, akan ada 10 puskesmas lainnya yang menyusul membuat layanan ramah anak. Ini akan menjadi program prioritas.
“Karangtengah ini akan jadi puskesmas percontohan. Namun, untuk puskesmas yang lainnya pemerintah daerah melalui dinas kesehatan akan segera membuat layanan ramah anak di setiap puskesmas,” pungkasnya. (adv/yhi)

0 Komentar