Cianjur Hasilkan Cabai Unggulan

Cianjur Hasilkan Cabai Unggulan
CABAI UNGGULAN: Kasubdit Aneka Cabai Sayuran dan Buah Holtikultura Kementerian Pertanian, menghadiri acara panen raya cabai keriting jenis F1 dan PM999 yang diadakan Champion Gapoktan Cianjur, di Kampung Ciseureuh Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Selasa (10/7). (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Kasubdit Aneka Cabai Sayuran dan Buah Holtikultura Kementerian Pertanian, Mardiah, menghadiri acara panen raya cabai keriting jenis F1 dan PM999 yang di adakan oleh Champion Gapoktan Kabupaten Cianjur, di Kampung Ciseureuh Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Selasa (10/7).
Acara panen raya cabai kualitas premium tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur M Nano, Danramil 04 Pacet, Kapolsek Pacet, dan para petani cabai
di wilayah Desa Batulawang.
Dalam sambutannya Mardiah mengatakan, bahwa dengan adanya panen raya tersebut diharapkan para petani di Kabupaten Cianjur khususnya petani cabai, bisa mengaplikasikannya di masing-masing lahan pertanian.
“Sangat takjub sekali, karena ketika saya lihat hasil buah cabainya sangat bagus sekali, dengan kualitas yang mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi” kata Mardiah kepada Cianjur Ekspres, Selasa (10/7).
Dia mengatakan, selain melakukan panen raya cabai dengan kualitas bagus, pihaknya beserta Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pertanian melakukan penanaman bibit bawang putih di lahan yang tak jauh dengan kebun cabai milik Champion Gapoktan Kabupaten Cianjur .
“Selain panen cabai, kita juga mencoba menanamkan bibit bawang putih dan diharapkan kedepannya Cianjur bisa memasok bawang putih ke berbagai daerah,” kata Mardiah.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, M Nano, mengatakan, diharapkan Cianjur bisa dijadikan tempat pembibitan benih unggulan untuk dipasok ke wilayah-wilayah di Indonesia.
Selain itu Nano juga berharap semua para petani khususnya petani cabai yang ada di Kabupaten Cianjur bisa lebih mengembangkan lagi apa yang sudah di praktekan oleh Champion Gapoktan Kabupaten Cianjur.
“Champion Gapoktan Kabupaten Cianjur sudah membuktikan keberhasilannya dengan menanam bibit cabai keriting jenis F1 dan PM999, dengan begitu diharapkan para petani bisa mengaplikasikan kembali,” pungkasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar