Pengurus RAPI Kecamatan Cijati Dikukuhkan

 

CIANJUR, cianjurekspres.net Sebanyak tiga puluh dua pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 lokal 04 Cianjur, Kecamatan Cijati periode 2018-2020 resmi dikukuhkan dan dilantik ketua pengurus RAPI 07 Cianjur, di Gedung PGRI Cijati, Sabtu (8/7).

Sesuai dengan namanya, anggota RAPI menggunakan perangkat radionya untuk berkomunikasi dengan sesama anggota masyarakat lainnya. Sebagai dasar verifikasi identitas
pengguna perangkat radio digunakan call sign JZ (baca: Juliet Zulu) untuk semua anggotanya tanpa pembedaan hierarki.

Ketua RAPI 07 JZ 10NVF Dedi Sofyan, mengatakan, RAPI merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi.Ia pun mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan tersebut, karena keberadaan RAPI di Kecamatan Cijati dapat melaksanakan apa yang diamanatkan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dengan baik.

“Ya atas nama ketua saya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik, dan berharap agar seluruh keluarga besar RAPI di Cijati dapat menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian membangun tanggungjawab, yang disertai sikap jujur dan ikhlas dengan selalu mengedepankan keteladanan dalam ikatan kebersamaan.Semoga RAPI tetap rukun di udara, akrab di darat dan iman dihati. Itu merupakan semboyan bagi seluruh pengurus maupun anggota RAPI,” katanya.

Sementara itu, Ketua RAPI lokal 04 JZ 10 NY, Kecamatan Cijati, Endang Suherman mengatakan, pihaknya akan membantu tugas pemerintahan setempat maupun kabupaten dalam tanggap bencana, bantuan-bantuan komunikasi seperti dalam tanggap bencana atau kejadian apapun yang bisa dilaporkan melalui radio.

Endang berharap RAPI Cijati bisa lebih maju dan lebih bersinergi yang baik dengan RAPI Kabupaten Cianjur, provinsi, dan pengurus pusat, dan tidak terkecuali dengan pihak pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang informasi dan komunikasi.

“Selama ini semua pengurus RAPI lokal 04 JZ 10 NY Cijati selalu bekerjasama dengan RAPI wilayah dalam memberikan bantuan dan informasi apapun seperti informasi adanya bencana dan lainya,” tutupnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.