Kemacetan Menyergap Dua Kawasan

Kemacetan Menyergap Dua Kawasan
ANTREAN KENDARAAN: Kemacetan terjadi hingga beberapa kilometer di kawasan wisata kuliner Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Pacet. Dimana kemacetan ini disebabkan daya tampung parkir tempat makan tersebut yang tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang singgah. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

“Macet kerap terjadi, terutama malam minggu atau pada musim liburan, saya melihat parkirnya sudah banyak yang di bahu jalan. Dua bahu jalan digunakan untuk parkir, hingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang,” kata Dedi.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono, mengatakan, pihaknya sudah menyarankan agar setiap kendaraan yang parkir di kawasan wisata kuliner masuk dan tak meluber ke jalan nasional.
“Saya sudah imbau itu, kendaraan harusnya masuk ke dalam dan tak meluber ke jalan. Pihaknya akan memberlakukan tahapan dalam setiap penertiban kawasan parkir dengan mengedepankan pola persuasif kepada setiap pemilik kawasan kuliner di Pacet,” ungkap Rahmat.
Rahmat mengungkapkan, selain di kawasan Pacet, pihaknya juga akan melakukan evaluasi untuk memberikan solusi terkait kemacetan yang sering terjadi di Jalan Raya Bandung, yang sering mengalami runtuyan hingga belasan kilometer. (mg2/yhi)

0 Komentar