Pengidap Penyakit Tumor Terlantar

Pengidap Penyakit Tumor Terlantar
TUMOR GANAS: Keterbatasan biaya, Yunus, 31, penderita tumor ganas yang menutupi bagian wajahnya, warga Kampung Sukamanah, Desa Cibinonghilir, Kecamatan Cilaku, Cianjur, hanya bisa terbaring di rumahnya dengan pengobatan seadanya. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Sementara itu, salah satu aktivitis kesehatan Cianjur, Verawati, mengatakan, bahwa pihaknya sudah membawa Yunus ke RSUD Cianjur agar mendapatkan bantuan perawatan dan pengobatan bahkan sudah dua kali masuk RSUD Cianjur. Namun, karena penyakit tumor yang diderita Yunus cukup ganas, pihak RSUD menyarankan Yunus agar dibawa ke RSHS Bandung.
“Kami langsung membawanya ke RSHH Bandung dan sesampainya disana, pihak RSHS menyarankan agar Yunus harus menjalani operasi,” tuturnya.
Vera menyatakan, karena keterbatasan ekonomi keluarga Yunus, akhirnya pihak keluarga mengurungkan niat untuk melakukan penanganan dengan jalan operasi. Meskipun saat itu biaya pengobatan dibantu oleh BPJS kesehatan.
“Kami sangat prihatin sekali melihat kondisi Yunus, saya harap ada donatur atau orang dermawan yang mau membantu biaya pengobatan tumor ganas yang diderita Yunus selama hampir dua tahun ini,” tandasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar