Perbaikan Jalan Cisel Jadi Prioritas

Perbaikan Jalan Cisel Jadi Prioritas
PERBAIKAN INFRASTRUKTUR: Dinas Bina Marga melakukan perbaikan Jalan di wilayah Cianjur Selatan. (DOK/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Cianjur wilayah selatan (Cisel), dalam waktu dekat ini segera mendapatkan perbaikan. Adapun untuk proses perbaikannya akan dimulai pada Juli 2018.
“Ya, informasi didapat untuk saat ini Pemprov Jabar melalui Dinas Bina Marga sudah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan penanganan perbaikan jalan untuk ruas jalan provinsi di wilayah Cianjur selatan (Cisel),” terang Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang UPTD 1 Cianjur, Yongga, melalui Kepala Balai Perawatan Jalan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) 1 Cianjur, Dadang kepada Cianjur Ekspres, Minggu (01/7).
Dikatakan Dadang, informasi yang didapat kalau untuk proses perbaikan ini sudah dilakukan penandatanganan kontrak dan paket pelaksanaanya segera dilakukan, untuk dilakukan perbaikan sepanjang jalur wilayah Cisel.
Menurut Dadang, kalau selama ini penanganan jalan itu ada yang ditangani secara rutin, adapun untuk teknis ada yang ditangani oleh pihak ketiga. Untuk jalan provinsi tepatnya yang ada di Desa Salagedang Kecamatan Cibeber dan Sukanagara masuk dalam rehabiltasi perbaikan dan informasinya sama akan dikerjakan oleh pihak ke tiga (rekanan).
“Yang pasti selain di Cianjur, pemprov juga akan melakukan perbaikan disejumlah ruas jalan provinsi yang rusak. Hanya yang dapat diketahui untuk perbaikan jalan di titik Ciparai, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka ini. Perbaikan memiliki panjang 1 kilometer dengan anggaran lebih kurang Rp 4 miliar,” katanya.
Dadang menambahkan, rencananya jalan ini akan dilapis ulang. Lubang akan ditutup dengan tambal sulam setelah itu akan lapis dengan pengerasan atau hotmix. Sebab, kondisi jalan ini merupakan perlintasan bagi kendaraan yang cukup berat seperti bus, truk dan yang lainnya.
“Jalan ini butuh perhatian, sementara target penanganan satu lapis tapi kalau melihat lalu lintas tidak memungkinkan satu lapis. Sehingga ke depan kemungkinan akan dilakukan kembali perbaikan secara permanen,” katanya menambahkan. (mg1/yhi)

0 Komentar