Jaga Persatuan Siapapun Pemenang Pilgub

Jaga Persatuan Siapapun Pemenang Pilgub
PILKADA SERENTAK: Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar bersama istrinya Ratu Eliesye Fitriane, usai melaksanakan pencoblosan Pilgub Jabar 2018 di TPS 06, di Kampung Cimapag RT03/RW03, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, persaudaraan dan kondusifitas, siapapun calon pemimpin Jawa Barat yang nanti terpilih usai penghitungan suara resmi yang dikeluarkan pihak KPU. Pernyataan ini diungkapkan bupati, usai melakukan pencoblosan di TPS 06, Kampung Cimapag, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka.
Demi menjaga persatuan dan suasana kondusif di tengah perbedaan dukungan masyarakat Kabupaten Cianjur dalam Pilgub Jabar 2018, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, siapapun yang terpilih nanti warga diminta menerimanya dan tetap menjaga keharmonisan bangsa.
“Jangan hanya karena beda pilihan, kita mengorbankan nilai-nilai persaudaraan dan persatuan yang selama ini dikenal melekat dalam kehidupan sehari-hari. Kita berharap Pilkada Jabar berjalan lancar, damai, dan demokratis. Siapapun pemenangnya harus kita terima, jangan sampai memutus sillaturrahmi,” kata Irvan.
Bupati Cianjur bersama istrinya Ratu Eliesye Fitriane, melaksanakan pencoblosan untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilgub Jabar 2018 di TPS 06 tepatnya di Kampung Cimapag RT03/RW03, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka.
“Ya sebagai warga negara yang baik, saya bersama istri saya tadi melaksanakan pencoblosan di TPS 06. Dan alhamdulillah semua berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Itu terjadi juga di semua TPS,” ujar Irvan kepada Cianjur Ekspres, Rabu (27/6).
Irvan juga mengajak para tokoh masyarakat, ulama, dan elemen masyarakat lainnya, untuk menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Menurutnya, meski berbeda pilihan dukungan, namun kebersamaan dan gotong-royong harus tetap dijunjung untuk pembangunan Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi.
“Masyarakat Kabupaten Cianjur terbiasa hidup bertoleransi dan saling menghormati. Namun, peran para tokoh masyarakat dalam menjaga persaudaraan juga akan ikut menentukan kualitas pilkada ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua TPS 06 Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, AB Azij Muslim ,48, mengatakan, sesuai data DPT yang ada kalau Bupati Cianjur H Irvan Rivano Mucthar itu adalah warga Desa Cidadap, Kecamatatan Campaka.
“Jadi sesuai urutan daftar kehadiran dengan nomor urut 93 maka tepat pukul 08.18 wib pagi tadi (Rabu 27/6, red), Bupati bersama istrinya Ny Ratu Eliesye Fitriane ini sudah melaksanakan pencoblosan untuk memberikan hak suaranya,” ujarnya.

0 Komentar