Pendukung Persib Ngamuk

CIANJUR, cianjurekspres.net – Diduga akibat beredarnya postingan kegiatan pendukung Persija (The Jak) melalui media sosial di kawasan Kebun Raya Cibodas (KRC), puluhan pendukung Persib atau Viking ngamuk di parkiran Mandalawangi Cibodas, Rabu (20/6).

Dedi Mulyadi, 35, juru parkir Mandalawangi, mengatakan, kejadian bermula lebih kurang 20 remaja mengaku dari Viking Cipanas melakukan aksi sweeping di parkiran motor Mandalawangi yang dijaganya. Lalu, salah satu anak Viking menemukan satu unit motor Satria FU berstiker Persija dan langsung digeruknya dengan menggunakan batu.

Melihat kejadian itu, pemilik motor yang tak jauh dari parkirannya langsung menegurnya karena tidak terima bahwa motornya dirusak dengan cara digeruk pakai batu. Walhasil, keributan pun terjadi di lokasi parkiran.

“Yang saya tahu tidak ada rombongan dari The Jak datang ke sini (Mandalawangi, red). Di sini memang kondisinya sedang ramai pengunjung karena momennya libur panjang,” kata Dedi kepada Cianjur Ekspres, Rabu (20/6).

Dia menjelaskan, puluhan orang yang mengaku dari Viking itu langsung menyerang pemilik motor Satria FU tersebut. Tak ingin ada keributan, pihaknya langsung menghubungi polisi untuk melerai aksi keributan yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut.

“Kami pun langsung menghubungi polisi, dan memang kebetulan sedang tak jauh dari lokasi polisi pun datang cepat dan langsung melerainya,” katanya.

Petugas Patroli Polsek Pacet, Bripka Lihwana, membenarkan adanya peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai anggota Viking. Lihwana mengatakan tidak benar adanya kegiatan The Jak di kawasan Cibodas, adapun yang dipermasalahkan oleh sekelompok orang itu memang secara kebetulan saja mendapati stiker Persija yang terpasang disalah satu motor Satria FU yang terparkir di halaman Mandalawangi Cibodas.

“Saya langsung kroscek dan saya cek tidak ada rombongan dari The Jak, justru yang mereka (Viking) incar ternyata salah sasaran kepada rombongan keluarga yang ingin berlibur ke Cibodas. Bahkan mereka pada bawa anak kecil, jadi saya tegaskan tidak ada kegiatan The Jak di Cibodas ini,” ungkapnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *