Fokus Benahi Mental Pemain

Fokus Benahi Mental Pemain
(PERSIB.co.id/Rivan Mandala)
0 Komentar

 
BANDUNG, cianjurekspres.net – Kekalahan tipis 0-1 dari Bhayangkara FC lewat gol yang terasa ‘konyol’ itu memang cukup disesali, tapi di sisi lain masih cukup dimaklumi karena Maung Bandung tampil pincang akibat banyaknya pemain pilar yang absen.
Tak ingin anak asuhnya terusterusan menyesali kekalahan dari Bhayangkara FC, Gomez pun lebih suka melakukan ‘trauma healing’ untuk membangkitkan dan memulihkan kepercayaan diri Bojan Malisic Cs jelang laga kontra PSMS Medan di Stadion Teladan, seperti dilansir laman vikingpersib.
”Tentu kita menyesali kekalahan di pertandingan terakhir, tapi kita harus melupakannya, dan memikirkan pertandingan selanjutnya, karena itu laga klasik,” kata Gomez.
Gomez sendiri menyatakan akan memilih 19 nama yang bakal dibawanya ke Medan. ”Hari ini kita berlatih dengan sangat baik, memperbaiki mental pemain untuk laga selanjutnya,” jelas Gomez.
”Kita tadi mencoba berlatih dengan 19 pemain yang akan dibawa ke Medan, karena sebagian pemain mengalami kelelahan. 19 pemain ini setelah hari ini mereka libur, hingga 19 Juni mendatang. Dan kita akan berlatih kembali disni (Arcamanik), pukul 8 pagi,” tambahnya.
Sementara itu dia juga berencana untuk memberikan peran baru bagi gelandang muda Maung Bandung, Agung Mulyadi. Gomez menyatakan akan mencoba menempatkan pemain bernomor punggung 14 itu di posisi baru sebagai second striker. Seperti diketahui, selama ini Agung merupakan pemain yang kerap beroperasi di sektor sayap.
”Saya melihat potensi lain dari dia. Jika kita lihat, Agung memang seorang winger. Tapi, saya rasa dia cocok bermain untuk jadi second striker dan saya akan coba itu. Mungkin, satu kesempatan saya akan coba bersama (Gian) Zola. Kedua pemain itu sangat cepat,” sebutnya.
Pelatih asal Argentina itu menyatakan, semua peng­gawa muda yang dimiliki Maung Bandung sangat berpotensi menjadi pemain hebat di masa depan. Ia pun tak menampik jika perubahan posisi juga bakal dilakukan terhadap pemain lain.
”Masa depan tim ini bergantung kepada pemain-pemain muda saat ini. Kita harus beri mereka kesempatan agar pondasi mental semakin terbangun kuat. Yang terpenting, jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan pernah merasa puas,” katanya. (sib/vpc/je/ce)

0 Komentar