Sopir Pickup Pengangkut Ganja 125 Kg Diciduk Polisi

Sopir Pickup Pengangkut Ganja 125 Kg Diciduk Polisi
PENGGEREBEKAN: Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menunjukan barang bukti paket ganja siap edar seberat 125 kilogram yang berhasil diamankan. (ISTIMEWA)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 125 kilogram paket ganja berhasil diamankan anggota Polsek Cugenang di pertigaan Gedeh Kampung Cijedil RT 03/RW 01 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Sabtu (2/6) malam.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebelum dilakukan penangkapan terhadap ketiga orang pelaku yang mencurigakan membawa Ganja di mobil, Babhinkamtibmas Polsek Cugenanang Bripka Agus Sulaiman mendapatkan informasi dari warga bahwa ada mobil Mitsubishi T 120 SS dengan nomor Polisi F 8663 WZ.
Kapolsek Cugenang Kompol Iwan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan adanya temuan dan atau penggerebekan 125 kilogram ganja di wilayah hukumnya tersebut. “Silahkan langsung konfirmasi ke Sat Narkoba Polres,” ungkap Kompol Iwan, kemarin (3/6).
Barang bukti daun ganja kering seberat 125 kilogram berhasil disita dari dua tempat berbeda. Tiga orang tersangka pun ikut diamankan. Penggerebekan malam hari dilakukan terhadap pelaku yang menggunakan kendaraan Mitsubishi T 120 SS dengan nopol F 8663 WZ.
Ketiga orang pelaku yang berhasil diamankan yakni AMY, 20, warga Pacet, YS, 38, warga Kelurahan Muka, dan JAS, 29, warga Cugenang.
Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, kronologis kejadian bermula saat ada informasi dari warga masyarakat bahwa adanya kendaraan Mitsubishi yang menitipkan narkoba jenis ganja sebanyak 2 setengah karung.
“Merasa ketakukan warga tersebut melapor ke anggota Polsek Cugenang Bripka Agus Sulaeman, lalu dari Polsek Cugenang melakukan penggerebegan di pertigaan Gedeh,” ujarnya.
Soliyah menjelaskan, setelah digeledah terdapat dua buah narkoba jenis ganja siap edar dengan berat 1 kilogram yang disimpan di jok sopir.
Lalu dilakukan pemeriksaan kembali dan mendapatkan dua karung dan satu dus kopi kapal api berisi ganja yang disimpan di bak belakang dengan ditutup terpal hitam.
“Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan barang bukti jenis daun ganja ini didapat dari mana dan akan dikirim ke mana,” katanya.(mg2/red)

0 Komentar