Geng Motor Berulah di Bulan Puasa

Geng Motor Berulah di Bulan Puasa
DITANGKAP: Salah satu terduga anggota geng motor ketika diamankan di Mapolres Cianjur. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Jajaran Polsek Cianjur mengamankan remaja yang diduga merupakan anggota geng motor, Sabtu (2/5) malam. Bahkan disaatkan senjata tajam berupa celurit dari terduga anggota geng motor yang meresahkan warga tersebut.
Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar, menjelaskan, penangkapan anggota geng motor tersebut berawal dari patroli bersama Polsek dan Polres Cianjur di wilayah perkotaan. Pada saat melalui Jalan Arief Rahman Hakim, ditemukan sekelompok remaja yang diduga geng motor bergerombol.
“Kami segera amankan mereka, dan benar saja anggota geng motor yang aktivitasnya meresahkan. Termasuk kami temukan celurit juga dari anggota geng motor yang tertangkap tersebut,” kata dia kepada wartawan, Minggu (3/6) dini hari.
Menurutnya, selama patroli cipta kondisi tersebut, pihaknya mendapatkan sejumlah laporan terkait keberadaan geng motor yang meresahkan, namun saat tiba di titik yang diduga menjadi tempat berkumpul geng motor tersebut sudah sepi.
“Ada beberapa titik rawan, tapi saat tadi diperiksa ternyata sepi. Tapi kami tidak akan berhenti, akan terus dilakukan patroli untuk memastikan keamanan dari warga Cianjur,” tuturnya.
Iskandar, menambahkan, seain patroli cipta kondisi yang rutin digelar setiap Sabtu malam, pihaknya lebih mengintensifkan patroli di setiap malam saat Ramadan.Mengingat tindak kriminal lainnya juga rentan terjadi.
“Fokus utama tetap saat Sabtu malam. tai di malam-malam lainnya juga ada patroli rutin. Segala kerawanan kami akan antisipasi, supaya warga CIanjur yang beraktivitas tidak terganggu kemanan da keselamatannya,” tutur dia.
Di sisi lain, Yana, 54, salah seorang warag Kelurahan Solokpandang, mengaku, mendukung adanya tindakan tegas dari aparat kepolisian terhadap anggota geng motor. Pasalnya, di wilayah tersebut kerap dijadikan tempat nongkrong atau bersembunyinya geng motor.
“Seperti malam tadi, ada yang nongkrong dan ternyata bukan warga.Diketahui ada juga yang bawa senjata tajam. Khawatirnya ketika ada gesekan, warga di sini yang jadi korban atau tersalahkan. Lebih baik tindak tegas, supaya tidak meresahkan lagi,” tegas dia.(bay/red)

0 Komentar