Distribusi Bahan Pokok Terus Dipantau

Distribusi Bahan Pokok Terus Dipantau
SUDAH NAIK: Dua hari jelang Ramadan, harga daging ayam di sejumlah pasar di Kabupaten Cianjur sudah naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram. (DOK/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Padahal, di Cianjur setidaknya terdapat 29 peternak besar yang sekiranya dapat memasok kebutuhan di pasar. Hanya saja, para peternak besar itu lebih banyak memasok hasil ternak ke wilayah Jabotabek dibandingkan ke Cianjur sendiri.
Himam memperkirakan, hanya sekitar 10 persen hasil ternak dari mereka yang dipasok di dalam wilayah. Sejauh ini, peternak rakyat yang lebih banyak memasok di dalam wilayah. Sekitar 40 persen hasil ternak diandalkan untuk penjualan di pasar yang tersebar di Kabupaten Cianjur.
”Seharusnya peternak besar sadar, kalau mereka usaha di Cianjur ya sekiranya bisa memberikan fasilitas untuk masyarakat di dalam daerah dulu,” kata Himam.
Di sisi lain, Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, akan melakukan pemeriksaan langsung ke lapangan jika harga daging ayam belum juga turun beberapa hari ke depan. Ia akan memeriksa di setiap tingkatan distribusi daging ayam.
”Mulai dari peternak, distributor, sampai ke pedagang pasar. Tapi, biasanya permasalahan itu ada di tingkat distributor. Nanti akan kami tindak tegas bersama Satgas Pangan,” ujar dia.(bay/red)

0 Komentar