Politikus Demokrat Kenalkan Hastag 2019 Pemimpin Muda

Politikus Demokrat Kenalkan Hastag 2019 Pemimpin Muda
0 Komentar

JAKARTA, cianjurekspres.net – Setelah hastag #diasibukkerja #2019gantipresiden kini muncul hastag baru yakni #2019pemimpinmuda. Hastag baru tersebut dikenalkan politikus Demokrat Putu Supadma Rudana di acara diskusi survei Indo Barometer bertajuk Evaluasi 20 Tahun Reformasi di Jakarta.
Saat menjelaskan mengenai generasi milenial, tiba-tiba Putu berdiri dan membuka jaketnya di hadapan wartawan dan narasumber acara lainnya. Putu pun memamerkan tulisan #2019pemimpinmuda di kausnya kepada wartawan.
Menurut Putu hastag tersebut merupakan cerminan transformasi Indonesia di 2019 nanti. “Setelah ada reformasi / revolusi selama 20 tahun ini sudah saatnya kita ganti nama menjadi era transformasi 30 tahun ke depan menuju Indonesia Emas. Marilah kita sebut tahun 2019 ke depan sebagai tahun dimulainya era Transformasi, Indonesia tinggal landas.”
“Marilah sama-sama kita menuju ke Indonesia emas dengan pilar utamanya pembangunan bidang ekonomi, suprastruktur, dan terlebih khusus bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif,” ucap Putu yang juga anggota komisi X ini.
Putu juga menjelaskan pada 2019 adalah momentumnya generasi milenial, pemimpin muda, di mana sekitar 52 persen generasi milenial akan menjadi pemilih. Pemimpin terbaik ke depan haruslah muda, mengerti konsep membangun bangsa salah satunya adalah konsep kepariwisatan yang baik sebagai sumber devisa negara terbesar.
Selain itu, harus pula memahami sektor ekonomi kreatif yang potensinya sangat besar dengan menghargai kearifan lokal tanpa terfokus kepada penjualan komoditi. Kepemimpinan dunia sudah beralih dari generasi terdahulu ke generasi milenilal, contohnya Emmanuel Macron Presiden Prancis berusia 39 tahun, lalu Sebastian Kurz PM Austria berusia 31 tahun, dan masih banyak lagi lainnya.
“Dengan kecakapan, kerja keras, integritas, kapasitas, intelektualitas serta memahami kondisi negara dan kondisi geopolitik regional maupun international, mari kita mulai bagi generasi muda di 2019 nanti,” ucap wasekjen Demokrat tersebut.
Tagar #2019PemimpinMuda tentu saja dikaitkan dengan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini berusia 39 tahun.
“Yang ada sekarang bakal capres dan bakal cawapres. Saat menyebut capres dan cawapres harus mendapat dukungan 20 persen dari partai politik dalam bentuk rekomendasi tertulis. Belum ada itu capres dan cawapres, termasuk Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata Putu. (jpnn/ce)

0 Komentar