Cawabup Cianjur Ramzi Tampung Keluh Kesah Warga Soal Infrastruktur Jalan dan Susahnya Lapangan Pekerjaan

Ramzi
Calon Wakil Bupati (Cawabup) Cianjur nomor urut 2, Ramzi.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Calon Wakil Bupati (Cawabup) Cianjur nomor urut 2, Ramzi, menampung keluh kesah warga di Kampung Malimping, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Minggu 27 Oktober 2024.

Infrastruktur jalan dan susahnya lapangan pekerjaan menjadi yang terbanyak dikeluhkan warga.

Jika dirinya diberikan amanah dan terpilih menjadi Wakil Bupati Cianjur mendampingi Muhammad Wahyu Ferdian, Ramzi bertekad menjawab keluhan warga Cianjur.

Baca Juga:RK Dadan Surya Negara: Perda Pesantren Dorong Peningkatan Kualitas SDM dan KemandirianHWDI Kabupaten Bekasi Titipkan Harapan ke Paslon ASIH

“Masalah yang sangat sering dirasakan oleh saudara-saudara kita di Cianjur yaitu infrastruktur, kalau kami mendapatkan amanah mereka menitipkan pesan agar jalan infrastruktur dirapihkan,” ujar Abi Ramzi, usai silaturahmi dengan warga Kampung Malimping di Taman Kelinci, kepada Cianjur Ekspres.

Menurutnya, akses jalan yang paling penting untuk menunjang perekonomian masyarakat, dan akses pendidikan. Sebab, jika jalannya jelek, dilewati oleh ibu-ibu yang akan melahirkan pun berbahaya.

“Karena jalan memang sangat penting, jalan merupakan akses ekonomi, anak-anak kita sekolah sampai detail tadi bawa ibu-ibu mau melahirkan bahaya, ungkap Ramzi.

Selain itu, Ramzi juga mengaku mendapatkan keluhan dari warga soal susahnya lowongan pekerjaan. Padahal, menurutnya di Kabupaten Cianjur banyak potensi yang bisa dioptimalkan.

“Saya selalu mengatakan lowongan pekerjaan itu bukan berarti kita harus menjadi pegawai, ternyata potensi-potensi yang lain terbuka. Cianjur ini potensi alamnya, Masya Allah luar biasa indahnya,” katanya.

“Tapi memang tidak dioptimalkan. Kami mempunyai program lima cluster wisata. Wisata-wisata yang menjadi cluster buat kami, yang menjadi program kami, akan kami optimalkan,” sambungnya.

Dia menilai, jika pariwisata dioptimalkan di sana bakal banyak lowongan pekerjaan, Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) bergerak, ekonomi bergerak, dan lainnya semua bisa bergerak.

Baca Juga:ASIH Janji Wujudkan Jawa Barat Ramah DisabilitasCalon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu Diskusi dengan Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Sumedang

“Disamping itu, pendidikan dioptimalkan agar supaya kita menghasilkan anak-anak kita untuk siap bekerja. Pada prinsipnya pemimpin itu bukan bisa atau tidak, tapi mau atau tidak. Mau gak menyelesaikan,” pungkasnya.

0 Komentar