Hari Sumpah Pemuda ke-96, Generasi Muda Cianjur sebagai Tulang Punggung Pembangunan 

Sumpah pemuda
Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin.
0 Komentar

CIANJUR, Cianjur.jabarekspres.com – Tanggal 28 Oktober 2024 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ke-96, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur inginkan generasi muda menjadi tulang punggung pembangunan.

Diketahui, tahun ini Hari Sumpah Pemuda akan mengusung tema ‘Maju Bersama Indonesia Raya’.

Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin mengatakan, Pemkab Cianjur melalui Bidang Pemuda dan Olahraga, akan mencatat data peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tingkat Kabupaten Cianjur maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Hari Sumpah Pemuda ke-96, Literasi jadi Pondasi Generasi Muda Majukan CianjurCianjur jadi Daerah dengan Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Terbanyak  se-Jawa Barat

“Kemudian kedua kita ada program sosialisasi dan pemberdayaan pemuda untuk menjadi tulang punggung pembangunan di Kabupaten Cianjur,” kata Ruhli pada Cianjur Ekspres saat dihubungi pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Ketiga, lanjut Ruhli, pihaknya lakukan deteksi di tiap kecamatan, memetakan potensi yang bisa dikembangkan dari pemuda daerah, sesuai dengan karakteristik, dasar keahlian, dan latar belakang.

“Keempat, ke depan kita akan memberikan dukungan seperti peningkatan kompetensi dan kapasitas melalui pemberdayaan kepemudaan di bidang yang ada, agar mereka memiliki kemampuan (skill),” katanya.

Jika dianggap memiliki kemampuan dan dinilai mampu bersaing, maka pemerintah pun akan menyiapkan fasilitasnya untuk aktualisasi diri sesuai minat dan bakat.

“Dengan begitu, barulah generasi tersebut bisa berkontribusi pada pembangunan Cianjur di bidangnya. Jika dia memiliki skill dalam olahraga, kita siapkan wadahnya dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada secara maksimal,” jelasnya.

0 Komentar