Sebanyak 350 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Debat Pertama Pilkada Cianjur 2024

Debat Pilkada Cianjur 2024
Sebanyak 350 personel gabungan dari unsur Polresta Bandung, TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat pertama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2024 di Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 25 Oktober 2024.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

BANDUNG,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Sebanyak 350 personel gabungan dari unsur Polresta Bandung, TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat pertama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada Cianjur 2024 di Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 25 Oktober 2024.

Debat pertama Pilkada Cianjur ini akan digelar mulai Pukul 15.00 WIB yang disiarkan langsung TVRI Jawa Barat, RRI Bandung dan Kanal YouTube KPU Cianjur.

“Kami kolaborasi dengan Polresta Bandung, anggota yang terlibat 350 orang terdiri dari jajaran Polresta Bandung, TNI, Brimob dan unsur terkait seperti Dishub dan Satpol PP,” kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Iwan Setiawan kepada wartawan di lokasi debat.

Baca Juga:Disperkim Jabar: Tiga Tahun, Realisasi Penataan Kawasan Kumuh Lampaui Target Innalillahi, Anggota DPRD Cianjur Fraksi PKS Lucky Soleh Lukmanulhakim Meninggal Dunia

Selain itu, Polres Cianjur juga mengerahkan sebanyak 153 personel pengamanan bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur serta pendukung yang akan hadir dari Cianjur ke lokasi debat.

“Termasuk pengamanan jalur yang dilewati dari mulai Polsek Cianjur Kota, Karangtengah, Sukaluyu, Ciranjang dan Bojongpicung. Kami yakinkan perjalanan aman dari Cianjur menuju Soreang, begitupun pada saat balik nanti,” ungkap Iwan.

Pengamanan debat sendiri dibagi dalam tiga ring, yakni ring pertama tempat pelaksanaan debat, lalu ring kedua di sekitar luar gedung dan ring ketiga sepanjang jalur masuk dari hotel.

“Sesuai dengan kesepakatan dan manifestasi yang diperbolehkan masuk yakni pasangan Calon Bupati maupun Wakil Bupati dan pendukungnya sebanyak 30 orang dari masing-masing paslon,” kata Iwan.

“Jadi kalau yang tidak memiliki akses id card, untuk menjaga keamanan tidak diperkenankan masuk,” sambungnya.

Senada, Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Sungkowo, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Polres Cianjur terkait pengamanan kegiatan debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel and Convention Centre di Soreang.

“Kami juga sudah melaksanakan kegiatan Rakorpam terkait masalah teknis kegiatan. Pada intinya unsur personel pengamanan sudah kita siapkan dalam debat ini,” katanya kepada wartawan.

0 Komentar