Akademisi Prediksi Herman-Ibang Unggul di Debat Pertama Pilkada Cianjur 2024

Ilustrasi debat
Ilustrasi Debat Pilkada.(pixabay)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1, Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang (Herman-Ibang), diprediksi unggul dalam debat pertama Pilkada Cianjur 2024 yang dijadwalkan pada Jumat 25 Oktober 2024.

“Prediksi saya Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan unggul dalam debat H. Herman (BHSI),” ujar Akademisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Guna Nusantara Cianjur, Rachmat, Kamis 24 Oktober 2024.

Terlebih, ungkap Rachmat, Herman Suherman sudah punya pengalaman dan biasa dalam mengelola pemerintahan, dengan posisinya sebagai petahana Bupati Cianjur serta pernah menjabat Wakil Bupati Cianjur.

Baca Juga:Empat Belas Mitra Binaan Pertamina Patra Niaga RJBB Ikut Ramaikan Pameran Nasional SMEXPO 2024Simpul Uu Ruzhanul Ulum Dukung ASIH, Nilai Ahmad Syaikhu Pemimpin Berpengalaman

“Jadi kalau mengenai program-program pemerintahan, prediksi saya sudah tidak kaku lagi. Itu alasan saya, prediksi nomor satu karena mereka (Herman Suherman) sudah punya pengalaman mengelola jalannya pemerintahan di daerah,” katanya.

Rachmat pun meyakini, Herman Suherman sudah menguasai materi debat perdana yang bertema “Membangun Cianjur Mandiri, Berdaya Saing, serta Berbudaya menuju Masyarakat yang Sejahtera”.

“Saya rasa tetap Pak Herman karena dia sudah punya program dan paham zona-zona yang harus dikembangkan,” katanya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur akan menggelar debat pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Pilkada Cianjur 2024 pada 25 Oktober 2024, mengusung tema “Membangun Cianjur Mandiri, Berdaya Saing serta Berbudaya Menuju Masyarakat yang Sejahtera”.

Adapun lokasi debat pertama ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung mulai Pukul 15.00-17.57 WIB dan disiarkan langsung TVRI Jawa Barat, RRI Bandung serta melalui Kanal YouTube KPU TV Cianjur.

Debat pertama ini diikuti tiga kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Pilkada 2024, yakni nomor urut 1 Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang, nomor urut 2 Mohammad Wahyu-Ramzi dan nomor urut 3 Deden Nasihin-Neneng Efa Fatimah.

0 Komentar