Pemdes Sukamanah Gelar Santri Awards, Ratusan Santri Berlomba Jadi yang Terbaik

Santri awards
SANTRI AWARDS: Ratusan santri meriahkan Santri Awards yang dilaksanakan Pemdes Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu, 20 Oktober 2024. (Foto: Bisri Mustofa/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.cianjur.jabarekspres.com – Sedikitnya 201 peserta akan bersaing menjadi yang terbaik dalam lomba Santri Award yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Minggu, 20 Oktober 2024.

Mereka para santri dari berbagai wilayah di ke RW an di Desa Sukamanah itu akan bersaing di lomba adzan, tahfidz, MTQ dan pildacil. Adapun kategori terbagi untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Ketua Panitia Santri Awards yang juga Ketua MUI Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Hasan mengatakan, kegiatan Santri Awards dilaksanakan dalam rangka memaknai hari santri nasional (HSN) setiap tanggal 22 Oktober.

Baca Juga:Bulog Salurkan  277.079 Kilogram Bantuan Pangan CBP, Masing-masing KPM Terima 10 Kilogram BerasPerekaman E-KTP Pemilih Gen Z Pada Pilkada Cianjur Nyaris Tuntas

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa. Banyak peserta yang ikut dalam kegiatan ini dari berbagai wilayah di ke RW an Desa Sukamanah,” kata Hasan.

Dengan kegiatan Santri Award diharapkan bisa melahirkan kader kader yang potensi sesuai dengan bidangnya. “Kita harapkan ini sebagai perwujudan dari Sugema (Sukamanah gemar membaca Alquran),” tegasnya.

Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Indra Surya Pradana mengungkapkan, kegiatan Santri Award di Desa Sukamanah sudah dua kali dilaksanakan. “Ini kegiatan yang ke dua kalinya,” jelasnya.

Kegiatan ini kata Indra, tentunya suatu bentuk upaya pemerintah Desa Sukamanah untuk mewujudkan Sukamanah yang religius dan beralhlakul karimah. “Kami mencoba bersinergi dengan tokoh agama dan lainnya dalam HSN ini ada kegiatan keagamaan. Mudah-mudahan tahun depan dapat melaksanakan kegiatan lebih meriah,” katanya.

Indra menegaskan, kegian Santri Award ini sebagai bentuk motoasi santri Sukamanah, minimal mereka bisa tampil di depan seperti ini. “Mudah-mudaan ada bibit yang bisa digali dan bisa diikutkan lomba selanjutnya. Mudah an ini dilaksanakan dan berjalan denganlancar,” katanya. (Sri)

0 Komentar