Lawan Stunting di Desa Dawuan Barat, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Cikampek Gelar Program Upskilling

Pertamina
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Fuel Terminal Cikampek gelar Upskilling Kader Kesehatan Posyandu Cempaka dan Posyandu Remaja Resep di Purwakarta.
0 Komentar

JAKARTA,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Fuel Terminal Cikampek gelar Upskilling Kader Kesehatan Posyandu Cempaka dan Posyandu Remaja Resep di Purwakarta pada Sabtu 5 September 2024.

Program ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Substansi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr. Eneng Sukmayanti, MM, Kepala Desa Dawuan Barat Ari Maulana, Manager PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Cikampek Syahwin A. Saleh, serta melibatkan 68 peserta kader kesehatan, 19 peserta kader kesehatan remaja, Bidan Desa, PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga), dan Pemerintahan Desa.

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Kader Kesehatan dalam Penanganan Stunting” program ini dijalankan dengan tujuan untuk mendukung penanganan stunting di masyarakat Desa Dawuan Barat. Manager Fuel Terminal Cikampek Syahwin A. Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi titik awal dari tekad bersama dalam melakukan optimalisasi pelayanan kesehatan, serta peran kader dalam penanganan stunting di Desa Dawuan Barat.

Baca Juga:KPU Cianjur Segera Gelar Pleno Penetapan Jadwal Debat Paslon Pilkada 2024PLN Sukses Gelar PLN Electric Run 2024, Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon

“Kegiatan hari ini merupakan simbol dari titik awal tekad kita bersama dalam pengoptimalan pelayanan Kesehatan remaja dan peran kader kesehatan dalam penanganan stunting di Dawuan Barat. Diharapkan bahwa tekad untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut dapat terus kita jaga melalui kerjasama yang baik dan harmonis dengan antar pihak. Untuk itu, sekali lagi, kami dari Pertamina FT Cikampek menyambut baik kegiatan ini yang merupakan titik awal menuju cita-cita mewujudkan Desa Dawuan Barat bebas stunting,” ucap Syahwin.

Program upskilling Kader Kesehatan dibagi menjadi 2 rangkaian acara. Pertama yaitu upskilling bagi kader kesehatan posyandu Cempaka dengan materi yang disampaikan oleh Titeu Herawati dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawab Barat, serta upskilling kader kesehatan posyandu remaja Resep dengan fokus kepada tugas pokok kader remaja, keterampilan komunikasi, penyuluhan, serta pola hidup sehat dan gizi seimbang pada remaja yang dibawakan oleh dr. Eneng Sukmayanti, Heni Damayanti, dan Latifiani Kholifasari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Ketua Kelompok Substansi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Eneng Sukmayanti, menyatakan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan pola hidup sehat, pencegahan penyakit serta mengedukasi para generasi muda.

0 Komentar