KPU Cianjur Terima Sejumlah Logistik Pilkada 2024, Bilik hingga Kotak Suara 

KPU Cianjur
LOGISTIK: KPU Kabupaten Cianjur sudah menerima sejumlah logistik Pilkada Serentak 2024 yang disimpan di kawasan pergudangan di wilayah Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.(dok/KPU Cianjur)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, telah menerima sejumlah logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang disimpan di kawasan pergudangan di wilayah Kecamatan Karangtengah.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan, menjelaskan, sejumlah logistik untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 diterima sejak pekan kedua September hingga pekan pertama Oktober 2024.

“Alhamdulillah setelah penetapan DPT, kita langsung persiapan dan perencanaan untuk logistik. Saat ini logistik di Pilkada serentak khususnya Cianjur, sudah ada di gudang logistik wilayah pergudangan Kecamatan Karangtengah, katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu 6 Oktober 2024.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Komitmen Beri Kemudahan Akses Pupuk Petani hingga Percepat Program Pompanisasi Habib Agil dan Ulama di Kabupaten Bogor Kompak Doakan ASIH Menang Pilgub Jabar

Dia mengungkapkan, logistik Pilkada 2024 yang sudah diterima KPU Kabupaten Cianjur, diantaranya bilik suara, kabel ties (segel plastik), tinta, segel dan kotak suara. Tinggal menunggu pengiriman logistik lainnya yang ada di dalam kotak suara.

“InsyaAllah terkait logistik, akhir Oktober atau minggu pertama November selesai,” ujar Ridwan.

Menurutnya, pengamanan gudang logistik selain melibatkan unsur internal KPU Kabupaten Cianjur, juga dari pihak TNI/Polri.

“Selain itu, gudang logistik juga dilengkapi dengan CCTV,” kata Ridwan.

Terkait kapan akan didistrubusikan, Ridwan, menegaskan, pihaknya sudah merencanakan untuk melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait, khususnya aparat TNI/Polri.

“Kita ada beberapa tahap, ketika sudah mulai logistik ada di gudang, bakal rakor juga dengan stakeholder terkait, khususnya TNI/Polri,” katanya.

LOGISTIK YANG SUDAH DITERIMA KPU CIANJUR

1. Bilik Suara: 16.216 Unit.

2. Kabel Ties (segel plastik): 48.648 Unit.

3. Tinta : 8.108 Unit.

4. Segel : 195.243 Unit

5. Kotak Suara: 6.065 Unit (masih dalam proses pengiriman 2.107 unit)

0 Komentar