Tumpahan Oli Sebabkan Sejumlah Pemotor Tergelincir di Jalur Tengkorak Gekbrong

Tumpahan oli
Salah satu motor yang tergelincir akibat tumpahan oli di badan jalan jalur tengkorak, Jalan Raya Sukabumi, Kampung Babakan Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Jumat (4/10) pagi.
0 Komentar

CIANJUR, Cianjur.jabarekspres.com – Sejumlah pemotor alami kecelakaan akibat tumpahan oli di jalur tengkorak, Jalan Raya Sukabumi, Kampung Babakan Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Jumat (4/10) pagi.

Para pengendara tergelincir hingga terjatuh setelah gagal mengendaikan motor saat melintasi tumpahan oli sepanjang kurang lebih 10 meter di jalan munurun itu.

Salah seorang korban asal Kabupaten Sukabumi, Andri (35) menyebutkan jika motornya rusak dan dirinya alami luka ringan karena tergelincir.

Baca Juga:BB TNGGP Bakal Pagari Sumber Mata Air di Alun-alun SuryakencanaGen Z Cianjur Masih 'Galau' Tentukan Pilihan di Pilkada 2024

Andri sendiri melintas dari arah Sukabumi menuju Bandung. Namun akibat kecelakaan, dia tak melanjutkan perjalanannya.

“Padahal saya mau ke Bandung. Tapi karena motor rusak karena tergelincir, akhirnya saya urungkan dan lebih baik pulang,” ujar Andri saat dihubungi.

Dia menyebutkan, sedikitnya belasan pengendara lainnya alami hal yang sama.

“Saya tadi tergelincir dengan empat motor lainnya, bersamaan. Kami semua tidak tahu oli ini dari mana,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Cianjur, Ipda Ika Cakra Mustika mengatakan, jajarannya telah melakukan upaya penanganan di lokasi tumpahan oli itu.

“Sejumlah personil sudah di lokasi untuk menangani tumpahan oli, ditutup menggunakan pasir atau sekam agar tak licin,” ungkap Cakra.

Sementara untuk para korban tergelincir, lanjutnya, hanya alami luka ringan.

“Selain itu, diduga tumpahan oli ini berasal dari kendaraan besar seperti truk atau bus. Tapi masih kita masih selidiki,” kata dia.

Cakra pun mengimbau pada pengendara untuk selalu berhati-hati selama berkendara, khusunya saat melintasi jalur yang ditumpahi oli tersebut.

0 Komentar