Bandung Inspiring Music: Warna Baru Lahirkan Musisi Literat

Musisi
Musisi dan tokoh literasi nasional Ferry Curtis (tengah bertopi) bersama Dany Java Jive (kiri) dan musisi muda Kota Bandung hadir sebagai narasumber pada workshop bertajuk Bandung Inspiring Music di D\'Majestic, Braga, Kota Bandung.
0 Komentar

“Artinya, ketika dia berkarya, dipikirkan betul cara menulis liriknya, memahami budayanya, memahami sastranya, memahami akar apa yang kita sampaikan,” beber lelaki yang dikenal di kalangan pegiat literasi melalui karya lagu “Mari Membaca” tersebut.

Ferry pun membagikan tips untuk menjadi musisi yang literat. Pertama, suka membaca. “Karena dengan baca kita bisa tahu apa yang kita tidak tahu, itu jelas,” ujarnya.

Kedua, menambah perbendaharaan kosakata. Bukan hanya menambah wawasan tapi di situ juga ada pengetahuan. Sehingga nantinya, akan terjewantahkan dalam karyanya.

Baca Juga:Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Sukses Luncurkan Greenhouse Sirih di Kelurahan Mekarsari Kota TangerangKampanye di Cianjur, Ahmad Syaikhu Diminta Memperhatikan Pesantren

“Karya seorang musisi itu adalah pejewantahan dari isi kepala, apa yang dia baca, apa yang dia lihat, apa yang dia dengar, apa yang harus disampaikan, bukan yang ingin disampaikan tapi harus disampaikan. Karya ini penting nggak disampaikan. Nah ketika kita bisa memilah dan memilih yang harus disampaikan, itu keren. Jadi, kuncinya adalah menjadi musisi yang baik adalah musisi yang membaca,” pungkas Ferry, yang tek henti menyebarkan virus literasi ke penjuru tanah air.(*)

0 Komentar