World Clean Up Day, The Ascott Limited Regional Bogor Gelar Bersih-bersih Kebun Raya Cibinong

Bersih-bersih
World Clean Up Day, The Ascott Limited Regional Bogor menggelar kegiatan bersih-bersih di Kebun Raya Cibinong pada Jumat, 26 September 2024.
0 Komentar

BOGOR, Cianjur.jabarekspres.com – Dalam rangka memperingati World Clean Up Day, The Ascott Limited Regional Bogor yang terdiri dari Harris Sentul City Bogor, Harris Cibinong City Mall, Pesona Alam Resort & Spa, dan The Botanica Sanctuary menggelar kegiatan bersih-bersih di Kebun Raya Cibinong pada Jumat, 26 September 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung pengelolaan sampah yang lebih baik.

Acara ini diawali dengan sambutan dari perwakilan hotel dan manajemen Kebun Raya Cibinong, yang menyoroti pentingnya kontribusi setiap individu dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga:Plh Bupati Cianjur Bakal Kumpulkan Seluruh Kepala OPD, Tegaskan Netralitas ASN'Kader' Demokrat Cianjur Datangi Posko Wahyu-Ramzi, Lilis Boy: Kita Akan Somasi

Setelah itu, para peserta dibagi ke dalam beberapa tim untuk membersihkan berbagai area, termasuk taman, jalur pejalan kaki, dan area publik di Kebun Raya Cibinong.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap pengelolaan sampah yang berkelanjutan, The Ascott Limited Regional Bogor menyediakan tempat sampah organik dan non-organik di sejumlah lokasi strategis di Kebun Raya.

Langkah ini diambil untuk memudahkanpengunjung dalam memilah sampah. Sampah organik, seperti sisa makanan dan dedaunan, akan diolah menjadi kompos, sedangkan sampah non-organik, seperti plastik dan kaleng akan didaur ulang atau dibuang dengan cara yang tepat.

Selain kegiatan bersih-bersih, acara ini juga mengedepankan edukasi. Para peserta diberi pemahaman tentang pentingnya pemisahan sampah dan pengelolaan yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan siap mengambil tindakan nyata untuk melindungi bumi dari pencemaran sampah.

Dengan partisipasi aktif dari sejumlah hotel di bawah naungan The Ascott Limited, kegiatan ini menjadi simbol kolaborasi yang kuat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Diharapkan acara ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk ikut ambil bagian dalam gerakan peduli lingkungan di masa depan.

0 Komentar