KPU Cianjur Sebut Sudah Miliki Jadwal Sosialisasi Pilkada 2024

KPU Cianjur
Kadiv SDM Sosparmas KPU Cianjur, Fikri Audah NSY.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mengatakan sudah memiliki jadwal kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2024 akan berlangsung hingga 27 November 2024.

Bahkan KPU Cianjur mengaku sudah memiliki list atau jadwal sosialisasi yang akan dilakukan secara tatap muka di sejumlah titik di Kabupaten Cianjur.

Kadiv SDM Sosparmas KPU Cianjur, Fikri Audah NSY mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya sudah melakukan lebih dari 50 kali sosialisasi secara tatap muka dengan organisasi, seperti komunitas nelayan, komunitas pelajar, pemilih pemula, dan terakhir sosialisasi dengan penyandang disabilitas di Kecamatan Pacet, terutama dengan tunarungu,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Kamis 26 September 2024.

Baca Juga:Penyair Jawa Barat Ihsan Subhan ikuti Kegiatan FSIGB 2024 di Tanjungpinang KepriBey Machmudin Sambut Kedatangan Kontingen PON, Kebersamaan Kunci Jabar Hattrick Juara Umum

Fikri menjelaskan, sebelumnya KPU Cianjur masih fokus melaksanakan tahapan atau proses pendaftaran dan pencalonan, sehingga masih ada beberapa pihak yang belum terakomodir dalam kegiatan sosialisasi. Namun yang pasti KPU Cianjur sudah memiliki jadwal sosialisasi ke beberapa titik.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pada tanggal 27 Agustus, itu adalah tahapan klarifikasi pasangan calon. Nah, pada tahap kegiatan itu konsentrasi KPU berfokus pada pensuksesan proses pendaftaran pasangan calon, kemudian tanggal 23 September pengundian nomor urut, dan 24 September kemarin kegiatan tentang kolaborasi perihal menyiapkan APK dan titik lokasi kampanye. Bahkan sampai saat ini belum selesai,” jelas Fikri.

Fikri menuturkan, sosialisasi Pilkada akan terus dilakukan secara bertahap dan ke sejumlah titik, seperti terhadap profesi advokat.

“Untuk buruh tentu saja ada kegiatan dan jadwalnya, semua titik akan disentuh oleh KPU. Kami meminta agar mohon bersabar kalau memang ada organisasi yang belum mendapatkan jadwal,” tuturnya.

“Sekali lagi, mengenai kegiatan sosialisasi secara tatap muka sudah ada di list. Tinggal menunggu kapan dan seperti apa teknisnya,” sambung Fikri.

0 Komentar