Kemacetan Panjang Kendaraan di Jalur Puncak Berakhir, Arus Lalulintas Cianjur Menuju Bogor Kembali Normal

Jalur puncak
Kemacetan panjang kendaraan yang terjadi Jalan Raya Cipanas-Puncak sejak Minggu 15 September 2024 sore berakhir pada Senin 16 September 2024 siang. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kemacetan panjang kendaraan yang terjadi Jalan Raya Cipanas-Puncak sejak Minggu 15 September 2024 sore berakhir pada Senin 16 September 2024 siang.

Arus lalulintas kembali lancar setelah pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalulintas satu arah dari Cianjur menuju Bogor.

“Kemacetan yang terjadi sejak kemarin sudah berakhir siang ini. Antrean panjang kendaraan tidak ada lagi. Arus lalulintas sudah kembali normal dan lancar,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana, Senin 16 September 2024.

Baca Juga:Libur Panjang Akhir Pekan, KCIC Catat Penumpang Whoosh Meningkat 25 Persen KAI Operasikan 113 Kereta Api, Kota Wisata Jadi Tujuan Favorit Penumpang 

Dia mengungkapkan, pihaknya menerapkan rekayasa lalulintas satu arah dari Cianjur menuju Bogor.

“Iya kita juga terapkan sistem oneway, sama halnya dengan Polres Bogor. Untuk Bogor sekarang cenderung sudah lancar, sehingga mobil pendorong juga bisa masuk Cianjur dan bisa memberlakukan oneway. Untuk berapa lamanya oneway ini dilihat dari volume dan kepadatan arus kendaraan,” kata Anjar.

“Kita tetap imbau nanti setelah oneway selesai tidak melambung. Sebab dikhawatirkan terjadi lagi kemacetan. Tetap pada lajurnya,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan kendaraan hingga belasan kilometer terjadi di ruas jalan raya Cipanas-Puncak, Kabupaten Cianjur pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 15 September 2024.

Ribuan kendaraan roda empat terjebak kemacetan. Pantauan Cianjur Ekspres, kepadatan arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Puncak Bogor mulai terjadi sejak Minggu 15 September 2024 sore.

Bahkan hingga pukul 22:00 WIB malam, ekor kemacetan mencapai ruas jalan Ciherang atau tepatnya di Kampung Cibereum, Kecamatan Cugenang.

Sementara, arah sebaliknya yakni dari arah Puncak Bogor menuju Cianjur ramai lancar, antrian kendaraan hanya terjadi dibeberapa titik akibat adanya sejumlah kendaraan yang mencoba melawan arah dan keluar masuk dari sejumlah tempat wisata, hotel dan restoran.

Baca Juga:Jasa Marga Catat 191.954 Kendaraan Meninggalkan Jabodetabek H-3 Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAWKabar Duka, Kepala Dinas Sosial Cianjur Meninggal Dunia

Hingga Senin 16 September 2024 pagi, sekitar pukul 07:00, kemacetan di Ruas Jalan Raya Cipanas menuju kawasan Puncak masih terpantau padat kendaraan.

0 Komentar