Resmikan Embung di Kadupandak, Bupati Cianjur Herman Suherman Ajak Tanam Pohon Secara Massif

Herman Suherman
Bupati Cianjur, Herman Suherman saat meninjau embung irigasi di Desa Sukasari Kecamatan Kadupandak, Rabu 11 September 2024.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Bupati Cianjur, Herman Suherman meresmikan embung irigasi di Desa Sukasari Kecamatan Kadupandak, Rabu 11 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut Herman mengajak seluruh pihak untuk menanam pohon secara massif di sekitar embung tersebut.

“Ini sumber mata air yang luar biasa, saya nitip ini harus dijaga dari hulunya, jangan sampai ada penebangan-penebangan, bila perlu di hulunya tanam lagi (pohon) sehingga bisa mengairi ke depannya,” kata Herman.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Titip Dua Zero , 2.045 Mahasiswa UPI KKN Tematik di Bandung RayaPencabutan TAP MPRS No XXXIII/MPRS/1967 Momen Mengembalikan Martabat Presiden Soekarno Sebagai Bapak Bangsa

Berdasarkan informasi yang dihimpun, embung irigasi ini bisa mengairi tiga desa sekaligus. Herman berharap, warga terutama pihak desa bisa menjaga dan merawat embung tersebut.

“Ada peribahasa, jangan mewariskan air mata tapi wariskankan mata air. Maka dari itu harus dijaga ya. Pemkab Cianjur menyerahkan kepada warga masyarakat terutama pak kades untuk dirawat,” katanya.

Sementara itu, Firman (43) salah satu warga Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak, mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya Embung tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya embung ini jadi tidak khawatir kalau musim kemarau. Airnya juga bisa dipakai untuk mengairi lahan pertanian. Kami warga di sini sangat merasa terbantu. Terima kasih Pak Bupati,” ujarnya.(*)

0 Komentar