Bupati Herman Apresiasi Peran Syarikat Islam Indonesia dalam Pendidikan dan Pemberdayaan Umat di Cianjur

herman suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman saat memberi sambutan di acara Tasyakur Milad ke 119, Syarikat Islam Indonesia di Ciranjang, Rabu 4 September 2024.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Bupati Cianjur H. Herman Suherman, memberi apresiasi atas peran Syarikat Islam Indonesia di Cianjur dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan ekonomi umat.

Menurut Herman, Syarikat Islam Indonesia telah membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cianjur.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Pak Ketua dan seluruh pengurus Syarikat Islam Indonesia yang telah berkolaborasi terus dengan Pemkab Cianjur, dan prestasi yang sangat luar biasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Herman saat memberi sambutan di acara Tasyakur Milad ke 119, Syarikat Islam Indonesia di Ciranjang, Rabu 4 September 2024.

Baca Juga:Harmoni Bersama ICONNET, Apresiasi untuk Pelanggan Setia di Hari Pelanggan Nasional 2024Pendaftaran Calon Ketua KNPI Cianjur Segera Dibuka

“Saya bangga, Syarikat Islam sekolahnya ada di mana-mana, di Cianjur sudah memberikan sumbangan dalam rangka meningkatkan IPM kab Cianjur, ” imbuh Herman.

Herman menerangkan, IPM Cianjur saat ini masuk ke kategori medium human development atau menengah. Meski di Jawa Barat masih paling rendah. Namun jika dilihat dari tren atau progres kenaikannnya itu terus menanjak.

Bahkan laju pertumbuhan IPM Kabupaten Cianjur dalam satu tahun terakhir, antara tahun 2022–2023, berhasil ditingkatkan cukup tajam, jauh di atas rata-rata laju pertumbuhan IPM Jawa Barat pada tahun yang sama.

Herman juga mengapresiasi peran Syarikat Islam Indonesia dalam pemberdayaan ekonomi umat. Herman teringat, satu tahun lalu ia meresmikan Koperasi yang dikelola Syarikat Islam yang saat ini telah berkembang cukup pesat.(*)

0 Komentar