Tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Hasan Sadikin

Pemeriksaan kesehatan
Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2024, menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Hasan Sadikin, Bandung pada Jumat, 30 Agustus 2024.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2024, menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Hasan Sadikin, Bandung pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan mengatakan, setelah proses pendaftaran bapaslon pada 27 hingga 29 Agustus 2024, selanjutnya mereka harus melalui tahap rikes.

“Semua bapaslon dari Cianjur lengkap, mulai Herman Suherman-M Solih, Dede Nasihin-Neneng Afe Fatimah, dan Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi Geys Thebe hadir di RSUP Hasan Sadikin. Rikes dilakukan pada 30 dan 31 Agustus 2024,” jelas Ridwan saat dihubungi.

Baca Juga:Anggap Penting Tes Kesehatan, KDM: Kalau Pemimpin Sakit Bisa Salah Baca APBD Maju Pilgub Jabar, Paslon Asih: Padukan Imtaq dan Iptek  

Tahap pertama, para bapaslon dikabarkan akan menjalani tes rohani atau psikotes dilanjutkan pemeriksaan kesehatan fisik besok.

“Hari ini kerohanian oleh psikiater, besok tes fisik. Para bapaslon pun diharuskan puasa dulu untuk persiapan besok. Khusus untuk calon perempuan, dilarang berhubungan suami istri dulu beberapa hari sebelum rikes. Peraturannya seperti itu dan sudah diinformasikan jauh-jauh hari,” ungkapnya.

Dia pun memastikan jika pengumuman hasil rikes para bapaslon akan diserahkan RSUP Hasan Sadikin ke masing-masing KPU di daerah pada Minggu, 2 September 2024 mendatang.

Selain bapaslon dari Kabupaten Cianjur, sejumlah kandidat dari 14 kabupaten/kota lain pun menjalani rikes di RSUP Hasan Sadikin.

“Karena di RSUD Sayang Cianjur tidak ada alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) juga beberapa alat lain untuk rikes. Akhirnya kita gabung dengan 14 kabupaten/kota lainnya di RSUP Hasan Sadikin,” jelasnya.

Kabupaten/kota lain yang ikut rikes secara bersamaan di RSUP Hasan Sadikin yakni Kabupaten Bandung, Banjar, Subang, Majalengka, Kota Bandung dan daerah lainnya.

0 Komentar