Kolaborasi 2 Perusahaan Lokal ini Bantu Majukan Sektor Pertanian dan Pendidikan di Indonesia

Sekar Agri Done
Foto KIKA : Perwakilan Baperida Aris Munandar, Kepala SMKN 2 Cilaku Siti Maspupah, Kepala Dinas TPHPKP Nurdiyati, Kepala KCD Wilayah VI Nonong Winarni, Plt Sekdis/Kepala Bidang SMK Edi Purwanto, Asda 3 R.Dedi Sudrajat, Senior General Manager PT ASABA Mardiono, Educational and technology Manager PT. ASABA Simon Bone dan Deputi Direktur Axioo Class Program AF Muzaki.
0 Komentar

Axioo Sekar Agri Drone Sprayer merupakan produk hasil riset PT ASABA Agro Teknologi (ASABA) dan PT Tera Data Indonusa, Tbk (IDX:AXIO). Drone sprayer buatan lokal ini bisa dimanfaatkan oleh para petani modern untuk menyemprotkan pupuk atau pestisida ke pertanian mereka dengan lebih efisien.

Didesain untuk wilayah pertanian Indonesia yang memiliki karakter khusus atau dikenal sebagai terasering, drone ini juga dilengkapi dengan obstacle dan terrain radar. Kemampuan beradaptasi dengan segala kontur tanah, dukungan sistem pemetaan dan pemantauan real time juga merupakan salah satu fitur drone buatan dalam negeri ini.

Cerdas Bersama ASABA (CBA) sendiri adalah program sosial dari PT. ASABA selaku perusahaan penyedia solusi teknologi dan edukasi terkemuka di Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan skill dan kemampuan dunia pendidikan Indonesia lewat hibah barang penunjang kegiatan pendidikan.

Baca Juga:Perlu Mahkamah Etik untuk atasi Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Jabar, Diiringi Kirab Budaya

Kelas Axioo Sekar Agri Drone Academy ini merupakan salah satu dari sekian banyak kelas lain yang akan dibagikan. Lewat Cerdas Bersama Asaba, PT. ASABA akan membagikan sedikitnya 1 set drone pertanian beserta kurikulum pelatihan dan sertifikasi AXIOO Drone Sprayer Operator bagi para siswa di SMK terpilih.

“Diharapkan siswa SMK yang telah mengikuti program Axioo Sekar Agri Drone Academy ini, siap membantu para petani kecil dalam pengelolaan lahan menggunakan Drone Pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil produktivitas pertanian khususnya di Kabupaten Cianjur.” ujar Simon Bone, selaku Education and Technology Manager PT ASABA.

Kelas Industri Axioo Sekar Agri Drone Academy ini rencananya akan dibagikan kepada SMK-SMK yang telah bergabung di Axioo Class Program (ACP) sebagai program kelas industri dari PT Tera Data Indonusa, Tbk yang telah berjalan selama 10 tahun terakhir dan telah terbukti meluluskan anak-anak SMK siap kerja dan terampil.

Axioo Class Program saat ini mulai berubah bukan hanya sebuah program vokasi, namun menjadi sebuah gerakan (inisiatif) dari berbagai perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki keinginan untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia.

Dukungan dari berbagai perusahaan nasional sampai internasional seperti Intel Corp menjadi motor utama bagi gerakan ini.

0 Komentar