Pembangunan Ibu Kota Cianjur Selatan Akan Mencontoh IKN

pembangunan
PEMBANGUNAN: Bupati Cianjur Herman Suherman berkeinginan mencontoh Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam pembangunan ibu kota Cianjur Selatan. (FOTO: Moch Nursidin)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Pembangunan ibu kota di Cianjur selatan (Cisel) nantinya akan mencontoh seperti di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu ditegaskan Bupati Cianjur Herman Suherman, Minggu (25/8/2024).

Menurut Herman, pembangunan IKN merupakan kota yang ramah lingkungan. “IKN merupakan kota yang ramah lingkungan, hutan yang dijadikan kota ini luar biasa. Sehingga saya memikirkan ke depan kalau IKN sudah jadi ini menjadi ibu kota yang sehat untuk lingkungan, yang sehat juga untuk penghuninya manusia,” kata Herman.

Menurut Herman, hal itu sangat luar biasa dan patut di contoh oleh kabupaten/kota lain.

Baca Juga:Resmikan Bale Sawala Tani Arta Sukamanah, Bupati: Orang Bilang Tanah Kita Tanah SurgaPSPPI Cianjur Santuni Ratusan Anak Yatim

“Keduanya di sana sumber daya alamnya dilestarikan, seperti lantai lantai dari batu alam, dari segi arsiteknya sangat luar biasa,” katannya.

“Juga bapak presiden menyampaikan untuk kendaraan kemungkinan pakai listik, sehingga tidak berpolusi. Saya pikir ini luar biasa, bisa dijadikan contoh untuk kabupaten/kota lain, yang ingin ramah lingkungan,” tambahnya.

Ke depannya kata Herman, di Cianjur selatan ketika sudah jadi pemekaran, pembangunan ibu kotanya akan mencontoh dari IKN yang ramah lingkungan.

“Termasuk Cianjur, Insya Allah Cianjur ke depan, seperti Cianjur Selatan kita akan membuat titik nol dan juga untuk merencanakan ibu kota kabupatennya selatan, kita ingin mencontoh seperti di IKN. Sehingga sehat untuk masyarakat nanti ke depan,” pungkasnya.

0 Komentar