Alfamart Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM Cianjur

Alfamart
Alfamart bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskumdagin) mengadakan pelatihan untuk pelaku UMKM di PLUT KUMKM Kabupaten Cianjur. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Alfamart bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskumdagin) mengadakan pelatihan untuk pelaku UMKM di PLUT KUMKM Kabupaten Cianjur.

Pelatihan ini diikuti oleh setidaknya 50 peserta dari pelaku UMKM Kabupaten Cianjur.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pelaku UMKM dalam mengelola bisnis mereka. Materi yang diberikan mencakup berbagai aspek penting seperti pemahaman tentang bisnis ritel, strategi pemasaran, dan penggunaan teknologi digital dalam bisnis.

Baca Juga:BPIP Siapkan Paskibraka Tampil PrimaUpacara HUT Ke-79 RI di IKN Berlangsung Khidmat, Listrik PLN Aman Tanpa Kedip

Bachtiar Rifai, perwakilan dari Alfamart, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Alfamart dan sebagai bentuk implementasi dari visi alfamart yaitu perusahaan yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil.

“Kami ingin membantu UMKM untuk lebih berkembang dan mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Dengan memberikan pelatihan ini, kami berharap mereka dapat mengoptimalkan potensi bisnisnya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian lokal, kami juga memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa memasarkan produknya di gerai gerai Alfamart tentunya dengan kualifikasi produk yang sudah di tetapkan oleh perusahaan bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjangkau secara luas ke pasar nasional, ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung dan mengembangkan keterampilan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tumbuh dan bekembang.” ujarnya.

Kepala Diskumdagin Kabuapten Cianjur, Euis Jamilah yang diwakili oleh kepala bidang UMKM Kabupaten Cianjur, Henny Purwaningsih, mengungkapkan, bahwa kerjasama dengan Alfamart ini adalah langkah strategis untuk memberdayakan UMKM.

“Melalui sinergi ini, kami berharap UMKM dapat tumbuh lebih cepat dan mampu menghadapi tantangan di era digital. Diskumdagin mendukung penuh inisiatif ini dan siap memberikan bantuan yang diperlukan,” katanya.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Alfamart untuk memberikan pemahaman dan pelatihan manajemen ritel serta kurasi produk para pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur. Tentu, kami berharap kerja sama ini akan terus terjalin dalam mendukung UMKM naik kelas,” imbuhnya.

Dengan adanya pelatihan dan dukungan dari Alfamart dan Diskumdagin, diharapkan UMKM dapat semakin kuat dan mampu berkontribusi lebih banyak dalam perekonomian nasional.(*)

0 Komentar