Pekerja Konstruksi IKN Hadir Saksikan Langsung Sejarah Baru di Ibu Kota Nusantara

pekerja konstruksi
Tangkapan layar - Sejumlah pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com, ANT – Upacara HUT RI di IKN semakin meriah dengan partisipasi langsung para pekerja konstruksi yang turut serta membangun ibu kota baru.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia Sejumlah pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) turut menghadiri di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu.

“Hari ini juga sangat istimewa karena kami juga ingin menyapa masyarakat sekitar IKN dan para pekerja konstruksi yang telah hadir di tengah kita,” ujar Sara Wayne selaku pembawa acara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu.

Baca Juga:Wamen­tan Tekankan Pentingnya Kedaulatan Pangan di Hari KemerdekaanBakti untuk Negeri: Program Relawan BUMN Kembali Digelar

Para pekerja konstruksi pun melambai-lambaikan tangan ke arah kamera ketika disorot, serta terlihat menggunakan batik.

Lebih lanjut, Caesar Gunawan selaku pembawa acara turut menambahkan bahwasanya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia memungkinkan untuk diselenggarakan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara berkat kerja keras para pekerja konstruksi.

“Acara hari ini tidak lepas dari kerja keras para pekerja konstruksi yang tak kenal lelah mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai masa depan Indonesia dan tentu saja masyarakat Kalimantan,” ucap Caesar.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Proyek pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN) dihentikan menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan ANTARA dari Sumbu Kebangsaan, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu, tidak terdapat aktivitas konstruksi di KIPP IKN.

Gedung-gedung yang masih dalam tahap pembangunan, seperti gedung kementerian koordinator 1 hingga 4, terlihat ditutup dengan jaring-jaring hijau.

Alat berat seperti tower crane juga terlihat tidak menunjukkan aktivitas konstruksi.

Baca Juga:Trenggono: Upacara HUT RI di Pulau Terluar Sebagai Bentuk Perhatian PemerintahGelar Apel Siaga, PLN All Out Sukseskan Upacara HUT RI-79 di IKN Sabtu Esok

Rangkaian agenda peringatan HUT Ke-79 RI tahun ini digelar di dua lokasi secara serentak dan terhubung (hybrid) yaitu di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden Joko Widodo memimpin langsung Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI di Istana Negara IKN. Sementara, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin upacara di Istana Merdeka Jakarta

0 Komentar