BNN Cianjur Apresiasi Komitmen Bupati Herman Berantas Narkoba di Cianjur

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman usai tes Urine di Pendopo Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BBNK) Cianjur M. Affan Eko mengapresiasi komitmen Bupati Cianjur Herman Suherman dalam upaya pemberantasan narkoba di Cianjur.

Affan mengatakan wujud komitmen Herman terhadap pemberantasan narkoba terlihat dari berbagai dukungan pemerintah Kabupaten Cianjur terhadap berbagai kegiatan dan program BNNK Cianjur.

“Tentunya komitmen itu yang kami lihat, Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui bapak bupati sudah jelas. Mulai dari fasilitas yang diberikan mulai dari kantor, dana hibah dan lain-lain,” kata Affan di sela-sela kegiatan pemeriksaan test urine anti narkoba di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat 16 Agustus 2024.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Ajak Akademisi Dorong Progresivitas Pemerintahan Herman Suryatman: Oktober, Mangga Gedong Gincu Ekspor Perdana ke Jepang

Affan menjelaskan selama ini BNNK Cianjur merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari Bupati Cianjur. Menurutnya, upaya pemberantasan narkoba tidak bisa ditangani hanya oleh satu pihak. Harus ada kolaborasi dari berbagai pihak dan di era Bupati Herman kolaborasi dan sinergi antar lembaga bisa terlaksana.

“Di Era beliau juga kami banyak mendapatkan dukungan terutama kolaborasi dengan pemerintah daerah. Karena memang permasalahan narkotika tidak bisa kita tangani sendiri oleh BNN, perlu kolaborasi, perlu kerjasama yang lain, terutama di Kabupaten Cianjur dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur dan aparat penegak hukum lain,” jelasnya.

Selama ini kolaborasi antara BNNK Cianjur dengan Pemkab Cianjur telah berhasil menjalankan kegiatan dan program di antaranya sosialisasi, rehabilitasi, dan yang paling terbaru adalah pemeriksaan test anti narkoba di seluruh Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Cianjur.

“Jadi intinya kami di wilayah ini merupakan mitra, dan semuanya kita bekerja bersama. banyak kegiatan selain sosialisasi, kita lakukan juga rehabilitasi, demikian juga seperti yang tadi kita lakukan test urine ini sebagai salah satu deteksi dini untuk masyarakat terutama di lingkungan ASN misalnya untuk bagaimana mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja,” ungkap Affan.

Dengan adanya dukungan penuh dari Bupati Herman, Affan berharap penyalahgunaan narkotika di Cianjur bisa ditekan sebesar-besarnya.

“Karena memang kalau tidak kita bersama tidak bisa kita lakukan. Kita harapkan ke depan tidak bertambah, yang ada sudah bisa kita rehabilitasi kemudian kita bisa mencegah,” katanya.

0 Komentar