Bupati Cianjur Herman Suherman akan Perlebar Trotoar Dilengkapi Fasilitas Olah Raga dan Wifi

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur, Herman Suherman
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman berencana untuk memperlebar trotoar di Cianjur kota, dan melengkapinya dengan fasilitas wifi, serta fasilitas olah raga untuk warga. 

Hal itu disampaikan Herman saat menghadiri Pekan Kesehatan dalam rangka Hari Jadi Cianjur yang ke 347, di Ciherang, Karang Tengah, Cianjur, Rabu 7 Agustus 2024. 

Dalam sambutannya Herman mengatakan, data menunjukkan banyak masyarakat Cianjur terkena masalah hipertensi, atau tekanan darah tinggi. 

Baca Juga:45 Peserta Lolos Tes Potensi Komisi Informasi Provinsi JabarSekda Herman Suryatman Ajak GP Ansor Turut Berjuang Majukan Jawa Barat 

Selain solusi medis, dan program pemeriksaan rutin Cekas Manjur (Cek Kesehatan Masyarakat Cianjur) berupa jemput bola pemeriksaan tekanan darah, gula darah, tinggi dan berat badan untuk mendeteksi dan mengantisipasi dini masalah Kesehatan. 

Herman juga berencana membuat fasilitas olah raga untuk warga di tempat-tempat umum, termasuk trotoar.

“Masyarakat itu butuh hiburan, dan olah raga agar masyarakat tidak stress. Jadi ke depan, untuk wilayah perkotaan saya ingin memperlebar trotoar, ditambah fasilitas wifi gratis dan olah raga,” ujar Herman. 

Herman juga berencana membangun area kreatif untuk anak muda.“Di sana nanti ada music, ada tempat-tempat duduk, dan kuliner dari UMKM,” imbuhnya.

Pekan Kesehatan dalam rangka Hari Jadi Cianjur ke 347 yang diadakan di Lapangan Desa Ciherang, diisi dengan berbagai kegiatan. 

Mulai dari senam bersama, cek kesehatan, pemeriksaan spirometri, pelayanan EKG, pemeriksaan telinga, donor darah, pelayanan USG, pemeriksaan gigi, Fisioterapi, hingga khitanan masal dan Talk Show tumbuh kembang anak bersama dokter spesialis anak.(*) 

0 Komentar