Hari Anak Nasional, PLN Peduli Dukung Pengembangan UMKM Melalui Festival Santri

PLN
PT PLN (Persero) terus berupaya mendorong pengembangan UMKM yang ada di Indonesia, tidak terkecuali UMKM yang tumbuh di kalangan pesantren, melalui program PLN Peduli. 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) terus berupaya mendorong pengembangan UMKM yang ada di Indonesia, tidak terkecuali UMKM yang tumbuh di kalangan pesantren, melalui program PLN Peduli. 

PLN menyadari bahwa UMKM memiliki peran yang strategis bagi perekonomian. Salah satu bentuk dukungan itu terwujud dalam kegiatan Festival UMKM Santri di Alun-alun Cianjur pada Minggu (7/7) dengan menggandeng Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia (PRK-I) Kabupaten Cianjur. 

Tema yang diusung dalam acara Festival UMKM Santri tersebut adalah “Semangat Inovasi dalam Meningkatkan UMKM di Era Digital”. 

Baca Juga:Hari Anak Nasional 2024 : Bio Farma Gelar BioFest “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat” di 6 Kota100 Pengguna Royal Enfield Sedunia Menggelar MR.RE Volume Dua

Ketua DPC PKR-I Kab. Cianjur, Robi Choerul Awalina, S.E mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. 

“Tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada PT PLN (Persero) dengan adanya PLN Peduli, kita bisa membantu para pelaku UMKM yang awalnya mungkin mereka belum melek digital sekarang sudah paham dengan digital,” katanya. 

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Andre Pratama Djatmiko, menyampaikan bahwa pesantren merupakan salah satu ekosistem masyarakat terbesar di Indonesia. 

“Dengan jumlah lebih dari 30 ribu pesantren yang di dalamnya ada puluhan juta santri, terdapat potensi yang sangat menjanjikan dalam pengembangan UMKM. Kami berharap UMKM yang sempat mengalami tekanan dan kemunduran pada masa pandemi Covid-19 dapat kembali bangkit dan menguat, bisa kembali ‘merebut pasar’ dengan adanya workshop dan pendampingan dalam program ini,” ujar Andre.

Andre juga menyampaikan bahwa dalam mendukung UMKM, PLN telah mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik yang andal dan terjangkau. 

“Kami terus berupaya untuk menyediakan layanan listrik yang berkualitas, serta memperluas jaringan listrik ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk mendukung pertumbuhan UMKM. Selain perkuatan dalam kelistrikan, PLN juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembinaan pelaku UMKM,” ucap Andre.

Selain itu, Andre juga menyebutkan bahwa PLN memiliki aplikasi canggih PLN Mobile yang bisa menjadi sarana bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui fitur marketplace PLN Mobile. Tidak lupa PLN menyiagakan personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya kegiatan Festival UMKM Santri.

0 Komentar