Bagong Mogok Bantu Mebeler untuk SDN Campaka Wangi yang Siswanya Belajar di Lantai

bantuan mebeler
SERAHKAN: Komunitas Bagong Mogok saat menyerahkan bantuan mebeler secara simbolis ke SDN Campaka Wangi, di Desa Gandasari, Kecamatan Kadupandak. (Foto: Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Komunitas sosial Bagong Mogok menyalurkan sebanyak 84 kursi dan meja ke SDN Campaka Wangi, di Desa Gandasari, Kecamatan Kadupandak. Sebelumnya, sekolah dasar tersebut kekurangan meja, para siswa terpaksa belajar dilantai.

Ketua Bagong Mogok, Hilman Muslim, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kondisi siswa yang belajar di lantai. Menanggapi hal itu, selanjutnya para donatur mempercayakan bantuan mabeler melalui Bagong Mogok.

“Kami dari komunitas Bagong Mogok Alhamdulillah mendapatkan hibah 84 kursi yang selanjutnya diberikan kepada SDN Campakawangi,” kata dia kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Baca Juga:Puluhan Warga Binaan Lapas Ikuti Penyuluhan HukumMasih Minim Perusahaan Rekrut Penyandang Disabilitas

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut murni merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap pendidikan, yang mana kondisi sekolah tersebut memprihatinkan, salah satunya kekurangan mabeler atau meja dan kursi belajar. 

“Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan memberikan motivasi bagi siswa agar terus semangat bersekolah. Bukan hanya memberikan barang, namun bisa menambah motivasi bagi masyarakat untuk lebih giat belajar,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan, Yana Mulyana yang juga sebagai pemerhati pendidikan di Kabupaten Cianjur mengaku senang dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para donatur yang menitipkan bantuan ke Bagong Mogok. 

“Alhamdulillah senang, senang sekali, untuk jenis bangku dan meja ini dirasa belum ada di Kabupaten Cianjur,” kata Yana. 

Yana berharap agar semakin banyak pihak-pihak yang peduli dan memperjuangkan pendidikan di Kabupaten Cianjur. 

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk para donatur, yuk berbuat baik dan membantu serta peduli terhadap pendidikan,” harapannya. (dik)

0 Komentar