Paslon Herman Suherman-M Solih (Ibang) Menunggu Rekom DPP PDIP, Susilawati: Kita Sudah Berikan Surat Tugas

rekomendasi herman ibang
USULKAN: Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciwnjur, Susilawati menyebut saat ini pasangan Herman Suheeman -M Solih Ibang masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon bupaati dan wakil bupati pada Pilkada. (Foto: Rikzan RA/Ci4njur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati Sanusi menyebutkan jika pihaknya telah mengusulkan pasangan Herman-M Solih ke DPD Provinsi Jawa Barat dan DPP PDIP untuk dapatkan rekomendasi pada Pilkada 2024.

“Kita sudah lakukan rapat pleno beserta DPD dan DPP partai dan muncul nama Herman Suherman-M Solih,” ujar Susi saat ditemui pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Namun, hingga saat ini pihak PDIP belum mengeluarkan rekomendasi untuk Paslon Herman-M Solih tersebut, karena rekomendasi calon kepala daerah akan diterbitkan serentak oleh DPP PDIP.

Baca Juga:Puluhan Warga Binaan Lapas Ikuti Penyuluhan HukumMasih Minim Perusahaan Rekrut Penyandang Disabilitas

“Kita tunggu saja dalam waktu dekat. Pokoknya survey rekomendasi PDIP itu diberikan serentak jelang pendaftaran Paslon ke KPU,” ungkapnya.

Saat ini, PDIP diketahui baru memberikan surat tugas pada Herman Suherman untuk membentuk koalisi partai, mencari dukungan dari partai-parti agar memenuhi syarat kursi untuk maju di Pilkada 2024.

“Sementara kita baru mengeluarkan surat tugas berisi amanah untuk melaksanakan konsolidasi, mencari partai untuk kerjasama politik di Pilkada 2024. Dan terbentuklah koalisi BHSI Manjur yang berisikan lima partai, termasuk PDIP,” kata Susi.

Selanjutnya, Herman pun dituntut untuk mencari calon pendamping untuk maju kembali di Pilkada tahun ini.

“Lalu untuk mencari pendamping, yang kita ketahui sekarang adalah pak M Solih,” jelasnya.(zan)

0 Komentar