Sediakan Poli Rehabilitasi Medik, Ini Harapan RSUD Pagelaran Cianjur

RSUD Pagelaran
RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran, Kabupaten Cianjur, mulai berbenah menuju yang lebih baik. Salah satunya adanya fasilitas Poli Rehabilitasi Medik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Terlebih saat ini RSUD Pagelaran sudah memiliki 18 dokter spesialis. Namun sayangnya, Poli Rehabilitasi Medik di RSUD Pagelaran belum bisa beroperasi. 

Hal tersebut diutarakan Direktur RSUD Pagelaran, Jan Izaac Ferdinandus, Kamis 18 Juli 2024. Dia mengungkapkan, ada beberapa kendala sehingga Poli Rehabilitasi Medik belum bisa beroperasi karena Kredensial BPJS belum keluar sampai saat ini. 

Baca Juga:Pemdaprov Konsolidasi Pembangunan dengan Pemda Kabupaten KuninganMegawati Pengawal Konstitusi: Perjuangan Seorang  Ibu yang Tak Kunjung Usai

Dimaksud Kredensial BPJS adalah merupakan proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia  layanan kesehatan guna menentukan kelayakan mereka untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

“Kami sudah menunggu 3 bulan untuk kredensial ini keluar, namun sampai saat ini belum juga. Kalau secara persyaratan kita sudah selesai, hanya tinggal menunggu dari BPJS saja, kalau sudah tayang, masyarakat bisa akses secara online,” jelas Jan kepada wartawan. 

Meski demikian tegas Jan, secara umum Poli Rehabilitasi Medik RSUD Pagelaran sudah bisa dipergunakan. 

“Tetapi masyarakat kita kebanyakan memakai BPJS (kesehatan, red). Jadi banyak warga dari Cianjur Selatan berobat ke RSUD Sayang Cianjur,” tuturnya. 

Sehingga Jan berharap, BPJS dapat segera menerbitkan Kredensial BPJS Kesehatan untuk Poli Rehabilitasi Medik RSUD Pagelaran. 

“Sehingga bisa memotong waktu bagi pasien yang mau berobat jalan,” katanya. 

“Kita sudah berupaya maksimal mungkin, ada penilaian lagi atau indikator-indikator lain dari BPJS yang harus di siapkan, bisa beritahu kami untuk kami lengkapi karena secara sumber daya manusia dan fasilitas medis kita sudah siap,” sambung Jan.(dys)

0 Komentar