Jelang Akhir Jabatan AKBP Aszhari Kurniawan, Polres Cianjur Ungkap Kasus Puluhan Ribu Butir Hexymer Palsu

Kapolres Cianjur
Kapolres Cianjur, Aszhari Kurniawa.(Ringan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1237/VI/KEP./2024 pada 25 Juni 2024, nomor 58 menyebutkan jika Kapolres Cianjur akan berganti.

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan akan berpindah dan menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) di Polda Jawa Barat.

Aszhari akan digantikan oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonki Dilatha.

Kepindahannya ke Polda Jabar pun dikonfirmasi oleh AKBP Aszhari saat mengadakan konferensi pers pengungkapan kasus narkoba pada Jumat, 12 Juli 2024.

Baca Juga:Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda, Bey Machmudin Sampaikan KUA/PPAS 2025Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

Menurutnya, pengungkapan pembuatan 55 ribu butir Hexymer palsu oleh jajaran Sat Narkoba Polres Cianjur merupakan hadiah jelang berakhirnya masa jabatannya.

“Di sisa akhir masa jabatan saya sebagai Kapolres Cianjur, diberi hadiah oleh Sat Narkoba dengan pengungkapan kasus yang luar biasa,” ungkapnya.

Diketahui, Sat Narkoba Polres Cianjur mengamankan empat orang tersangka pembuat puluhan ribu butir Hexymer palsu dengan bahan dasar obat asam urat disebuah vila di Kecamatan Cipanas pada Kamis, 11 Juli 2024 malam.

Kata Aszhari, penangkapan tersebut termasuk dalam pengungkapan terbesar selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Cianjur.

Terpisah, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan pada AKBP Aszhari Kurniawan yang akan menjabat Wadrireskrimum Polda Jabar.

“Terima kasih pada Kapolres untuk semua yang telah beliau curahkan pada masyarakat Kabupaten Cianjur, semoga menjadi amal kebaikan. Semoga sukses di jabatan barunya,” ungkap Herman beberapa waktu lalu.

0 Komentar