Sopir Teriak ‘Lolos’ Sebelum Laka Maut di Jalur Tengkorak Gekbrong Cianjur

Laka Gekbrong
Seorang pengendara motor dikabarkan tewas ditempat setelah tertumbur tronton boks yang diduga alami rem blong di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Pancuranluhur, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong pada Jumat, 12 Juli 2024 sekitar pukul 07.30 WIB.(Ringan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Seorang pengendara motor dikabarkan tewas ditempat setelah tertumbur tronton boks yang diduga alami rem blong di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Pancuranluhur, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong pada Jumat, 12 Juli 2024 sekitar pukul 07.30 WIB.

 Salah satu saksi kejadian, Iyus Rusmana (40) warga Desa Cikahuripan mengungkapkan, saat melintas di depan pabrik air mineral, dirinya melihat sopir tronton boks teriakan kata lolos berkali-kali.

Ketika itu, tronton boks melaju kencang di jalan menurun dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Baca Juga:Gubernur Jawa Barat Dua Periode 1993-2003 HR Nuriana Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat 

“Saat berpapasan, saya dengan dan lihat sopir teriak ‘lolos lolos lolos’, sepertinya rem blong. Saya pun langsung putar balik, niatnya mau memperingatkan pada pengendara lain,” ujar Iyus di lokasi kejadian.

Berusaha mengejar tronton yang melaju, dirinya pun melihat mobil Granmax pickup yang terperosok ke kiri jalan diduga tertabrak tronton yang hilang fungsi rem.

“Kata sopirnya, berusaha mengurangi laju tronton dengan menyundul mobil Granmax yang berjalan searah. Tapi karena tronton dalam kondisi penuh muatan, sedangkan Granmax kosong jadinya terlempar ke kiri jalan,” ungkapnya.

Dirinya memperkirakan, tronton sempat melaju sejauh satu kilometer setelah berteriak lolos hingga akhirnya menumbur pengendara motor dari arah berlawanan dan terguling setelah menabrak pohon di sisi jalan.

“Trontonnya berjalan zig-zag di jalan menurun. Saya kejar dengan kecepatan 70 kilometer per jam tapi tidak terkejar. Saat saya tiba di lokasi, posisi tronton ternyata sudah terguling di jalan,” kata Iyus.

Iyus mengaku melihat korban pengendara sepeda motor yang meninggal dunia, seorang pria yang merupakan karyawan pabrik air mineral.

“Satu pengendara motor meninggal dunia di tempat. Seorang karyawan air mineral. Sementara sipir sempat terjepit di kabin mobil tronton,” kata Iyus.

Baca Juga:Bey Machmudin Terima Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat TerbaikPeduli Lingkungan, TP PKK Jabar Gelar Lomba Pemanfaatan Limbah Kain Perca

Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Cianjur, Iptu Cakra Ika Mustika mengatakan, pihaknya masih mengidentifikasi korban tewas dalam kecelakaan maut itu.

Selain itu, sopir tronton dan Granmax menjalani pemeriksaan medis dan pengobatan di Puskesmas Gekbrong karena terluka.

0 Komentar