Semarak Porseni Creative Ultimate Sukseskan Liburan Produktif untuk Pelajar SMA Cianjur

Semarak Porseni Creative Ultimate Sukseskan Liburan Produktif bagi Pelajar SMA sederajat
Porseni Cianjur 2024.
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bertema “Creative Ultimate: High School Competition” sukses diselenggarakan di Hotel Sangga Buana, Cipanas, Kabupaten Cianjur, 1-6 Juli 2024.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat dari wilayah Korwil III yang meliputi Cipanas, Pacet, Sukaresmi, dan Cugenang.

Sebagai informasi, penyelenggaraan Porseni kali ini sebagai respons atas himbauan Bupati Cianjur yang melarang kegiatan study tour ke luar kota, mendorong pelajar untuk memanfaatkan liburan kenaikan semester dengan lebih produktif.

Baca Juga:Disdik Jabar Keluarkan SE Mekanisme Pengisian Calon PPDB pada Satuan Pendidikan yang Kuotanya Tidak TerpenuhiTransformasi Farmasi di Era Digital: Inovasi Teknologi dalam Pelayanan Kesehatan

Sekretaris Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Cianjur, Yoyon Sudirno mengatakan, ada ratusan siswa yang mengikuti perlombaan berbagai kategori seperti futsal, renang, dance, akustik, melukis, make-up, fotografi, dan konten vlog.

“Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi dan semangat kompetitif yang luar biasa,” kata Sudirno dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/7).

Sudirno menyebut, salah satu alasan PHRI mendukung kegiatan Porseni 2024 karena sejalan dengan visinya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan visi PHRI dalam memajukan industri pariwisata lokal sekaligus memberikan ruang bagi pelajar untuk mengembangkan bakat mereka,” ungkapnya.

Bahkan, Sudirno mengatakan, larangan dari Bupati Cianjur untuk mengadakan study tour ke luar kota memiliki dampak cukup positif.

“Kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengarahkan energi dan kreativitas para siswa ke dalam kegiatan yang produktif dan bermanfaat di daerah kita sendiri. Acara ini tidak hanya disambut positif oleh para siswa dan guru, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari rekanan bisnis dan suplayer lokal seera sponsor yang turut berkonstribusi,” ujar Sudirno.

Sementara itu, co-founder Ourmind Indonesia, Sayekti Nawang Wulan, yang akrab disapa Naomi menambahkan, konsep ini dirancang untuk memberikan ruang produktivitas positif bagi para pelajar, terutama dalam hal pengembangan diri. 

Baca Juga:PLN Pastikan Penanaman Konservasi Hutan di Sekitar PLTA Upper Cisokan Terus BerjalanDisway Network – B Universe Sepakat Kolaborasi – Kerjasama

“Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah kolaborasi antar pelajar untuk meraih prestasi di lomba skala lebih besar dikemudian hari,” ungkapnya.

Selain itu, lomba ini diharapkan menjadi simulasi bagi para pelajar agar mereka dapat mengembangkan kompetensi sesuai kebutuhan industri saat ini, khususnya di Cipanas.

0 Komentar