Jelang Hari Anak Nasional, PLN UP3 Cianjur Nyalakan Harapan Siswa Sekolah Lewat Light Up the Dream

Light Up the Dream
Menjelang peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024 mendatang, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menyalakan harapan para siswa di sekolah agama Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Tanggul Hasan melalui program Light Up the Dream. 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Menjelang peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024 mendatang, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menyalakan harapan para siswa di sekolah agama Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Tanggul Hasan melalui program Light Up the Dream. 

Sekolah agama yang berlokasi di Kampung Pogor, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati yang masuk ke wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanggeung itu tadinya harus menyambung dari rumah warga sekitar untuk dapat menikmati listrik. 

“Tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Dengan adanya bantuan listrik gratis melalui program Light Up the Dream, kami berharap dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah agama DTA Tanggul Hasan agar lebih optimal. Siswa-siswa yang belajar di sekolah agama ini adalah generasi muda harapan bangsa di masa depan,” kata Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN UP3 Cianjur.

Baca Juga:Menyambut Hari Anak Nasional, Srikandi PLN UP3 Cianjur Mengajar di SekolahKobarkan Semangat Go Green, Kang Azis Berikan Gitar Hasil Daur Ulang Limbah ke Vokalis Efek Rumah Kaca

Apalagi dalam era modern sekarang ini, peran listrik dalam kegiatan belajar mengajar sangat diperlukan. Selain untuk penerangan, sarana prasarana pendukung kegiatan belajar siswa juga membutuhkan listrik contohnya komputer, proyektor, sound system dan kipas angin. 

Salah seorang pengajar di DTA Tanggul Hasan, Heryati, mengucapkan terima kasih pada PLN. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya PLN ULP Tanggeung atas pemasangan kWhnya di DTA kami, sehingga kami bisa menjalankan proses belajar dengan baik dan lancar. Dengan listrik yang sangat terang, sehingga anak-anak tanpa kendala (belajar) setelah dipasang kWh meter. Semoga keberkahannya bagi kami dan juga berkah bagi keluarga besar PLN,” katanya. 

Light Up the Dream sendiri merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu mewujudkan mimpi masyarakat yang belum mampu menikmati listrik. 

Menurut Andre, dengan adanya Light Up The Dream dalam momen Hari Anak Nasional 2024, pegawai PLN UP3 Cianjur ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak usia sekolah agar mereka dapat memperoleh hak pendidikan dengan infrastruktur listrik yang memadai. 

0 Komentar