Viral ! Truk Tabrak 3 Motor di Bypass

truk tabrak motor
TUNJUKKAN: Seorang anggota Satlantas Polres Cianjur tunjukkan lokasi kecekaan truk yang menabarak sepeda motor hingga kejadiannya viral. (Foto: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Viral, video rekaman CCTV berudasi 23 detik yang memperlihatkan detik-detik tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Dr Muwardi, Kampung Sayang Heulang, Kelurahan Bojogherang, Kecamatan Cianjur pada Selasa, 25 Juni 2024.

Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terekam jelas oleh kamera pemantau di area ruko penjual air mineral, memperlihatkan lalu lintas di Jalan Dr Muwadi atau Bypass dalam kondisi macet.

Pada detik ke lima, nampak truk hijau menubruk tiga unit motor hingga rapat dengan truk boks yang ada di depannya.

Baca Juga:Masih Minim Perusahaan Rekrut Penyandang DisabilitasSingkirkan Lima Desa Pesaingnya, Desa Sukamanah Cugenang Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Cianjur, Ipda Cakra Ika Mustika mengungkapkan, tabrakan melibatkan empat unit kendaraan dan sebabkan empat orang pengendara motor alami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas, keempat pengendara motor alami luka ringan. Mereka langsung dievakuasi ke instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Cakra, Rabu 26 Juni 2026.

Adapun kronologi tebrakan beruntun terjadi saat truk Hino bernomor polisi D 8493 FI yang dikemudikan Hilman (38) melintas dari Tugu Lampu Gentur ke arah Tugu Tauco. Ketika menempuh jalan lurus satu arah, diduga rem truk tak berfungsi.

Disaat yang bersamaan, tiga motor yang dikendarai empat pengendara melaju di depan truk. Empat pengendara tersebut yakni Tedi Setiawan (37) yang mengendarai motor Honda vario, Ayu Lestari (25) dan Mariam (32) mengendarai Honda Vario, dan Al Razzy Taufik Husen (17) mengendarai Yamaha XSR.

“Truk yang dikemudikan Hilman yang merupakan warga Garut diduga rem blong dan tidak hati-hati dan tidak waspada sehingga menabrak bagian belakang tiga motor yang ditumpangi empat orang,” ungkapnya.

Akibat tabrakan beruntun, beberapa motor nampak tersangkut di bagian kolong truk dan dalam kondisi ringsek.

“Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka. Kerugian diperkirakan sekitar Rp15 juta,” pungkasnya. (zan)

0 Komentar