Ramai Soal Tim Sepak Bola U-14 Ikut Kejurda Tanpa Dukungan Pemda di Medsos, PSSI Cianjur Angkat Bicara 

Ilustrasi
Ilustrasi Stadion Badak Putih Cianjur.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ramai di media sosial (Medsos) soal Tim Sepak Bola U-14 yang mewakili Kabupaten Cianjur mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) PSSI Jabar U-14 di Bogor tanpa dukungan pemerintah daerah (Pemda). 

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, terdapat tulisan ‘Dengan kesederhanaan tanpa dukungan pemerintah daerah tim Kejurda PSSI Jabar U-14 Bogor 2024 Kabupaten Cianjur siap berangkat keun dak…tak perlu kemewahan’. 

Terkait hal ini, PSSI Kabupaten Cianjur pun angkat bicara melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Indra Lesmana. Dirinya menjelaskan, bahwa pada Jumat 21 Juni 2024, Tim Sepak Bola U-14  yang dibentuk dari gabungan klub anggota Askab PSSI Kabupaten Cianjur U-14 berangkat untuk mengikuti Kejurda di Bogor.

Baca Juga:Dekranasda Se-Jabar Ikut Serta dalam Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024 Bey Machmudin Usul Layanan Keimigrasian Ditambah di Kawasan Pusat Perbelanjaan

“Yang di kirimkan dari Cianjur hanya satu tim dengan total 25 orang tergabung dari pemain dan official. Peserta merupakan wakil dari PSSI Kabupaten Cianjur ini merupakan gabungan dari klub anggota Askab PSSI Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 22 Juni 2024. 

Dia mengungkapkan, sebelumnya telah di gelar rapat internal PSSI Cianjur bersama klub dan anggota. Saat itu sudah sudah terjalin kesepakatan bahwa dalam mengikuti kejuaraan daerah ini, tim yang dibentuk dari gabungan klub telah menyepakati bahwa mereka siap untuk mengikuti even kejuaraan ini baik secara administrasi maupun secara pembiayaan.

“Dan PSSI Cianjur sudah menyetujui karena tim wakil Kejurda Kabupaten Cianjur ini sudah siap. Oleh sebab itu PSSI Kabupaten Cianjur memberikan izin untuk tim perwakilan tersebut mengikuti Kejurda, karena mereka secara legal formal maupun pembiayaan sudah siap,” kata Indra. 

Indra mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan dengan ramainya di media sosial bahwa salah satu klub sepak bola U-14 Askab PSSI Kabupaten Cianjur yang mengikuti Kejurda di Bogor tanpa dukungan dari pemerintah. Sebab, sebelum pemberangkatan pun PSSI Kabupaten Cianjur tidak menerima laporan atau keluhan dari para pemain maupun official tim terkait pembiayaan.

“Makanya menyayangkan, karena di rapat internal PSSI mereka sudah siap dalam berbagai hal, baik secara pembiayaan atau dalam bentuk apapun sudah siap. Karena sebelum pemberangkatan, PSSI Cianjur tidak mendapatkan laporan adanya keluhan dari tim peserta wakil Kabupaten Cianjur yang akan berangkat ke Bogor,” tuturnya. 

0 Komentar