TB Mulyana Syahrudin Sebut PAN dan Demokrat akan Merapat ke Koalisi Sugih Mukti

TB Mulyana
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB Mulyana Syahrudin.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi BHSI Manjur, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat dikabarkan akan merapat ke Koalisi Cianjur Sugih Mukti yang baru saja dideklarasikan, Jumat 20 Juni 2024. 

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB Mulyana Syahrudin sesuai deklarasi.

“DPW PAN Provinsi Jawa Barat dan Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat kemungkinan akan bergabung (koalisi, red). Terutama tim Pilkada dari PAN yang berhubungan langsung yang sampaikan ingin bergabung karena memiliki keinginan yang sama dengan Koalisi Sugih Mukti,” ungkapnya. 

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Ajak Bahu Membahu Tangani “Stunting” Secara MasifBey Machmudin: Cimahi Punya Potensi Besar Maju Bersama Jabar

Bahkan menurutnya, petugas Pilkada dari kedua partai tersebut rencananya hadir deklarasi Koalisi Sugih Mukti. Namun urung karena waktu yang tak memungkinkan.

“Waktunya mepet, sehingga mereka belum sempat hadir pada kesempatan deklarasi ini. Mungkin besok (hari ini, red) kami akan lakukan pertemuan dengan PAN. Dari Partai Demokrat juga sudah ada yang berkomunikasi. Tapi karena sudah terbentuk koalisi maka akan diputuskan bersama,” tutur Mulyana. 

Sementara itu,  Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Cianjur Onie S Sandi, juga mengamini kabar akan berpindahnya PAN dan Partai Demokrat ke Koalisi Sugih Mukti.

“Kabarnya dari tingkat provinsi. Tapi tadi (kemarin,red) belum hadir,” kata Onie.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur Herlan Firmansyah, menampik kabar akan berpindahnya dukungan PAN dari Koalisi BHSI Manjur ke Koalisi Sugih Mukti.

“Tidak ada rencana akan pindah koalisi. Kita (tetap, red) di Koalisi BHSi Manjur,” katanya saat dikonfirmasi.

0 Komentar