Ide Resep Masakan Spesial untuk Merayakan Idul Adha

Ide Resep Masakan Spesial untuk Merayakan Idul Adha
Gambaran ilustrasi(Designed by Freepik)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Idul Adha adalah momen istimewa untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Selain beribadah, momen ini juga menjadi kesempatan untuk menikmati hidangan lezat yang terbuat dari daging kurban.

Berikut beberapa resep masakan spesial Idul Adha yang bisa Anda coba:

1. Sate Kambing Bumbu Kecap

Bahan: Daging kambing, kecap manis, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jintan, garam, gula, dan minyak goreng.

Baca Juga:Menu Krengsengan Daging Sapi dan KentangKisah Inspiratif Jamaah Haji: Pelajaran dan Motivasi dari Tanah Suci

Cara membuat: Potong daging kambing sesuai selera, lalu lumuri dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Tusuk daging pada tusukan sate dan bakar hingga matang. Sajikan dengan sambal kecap dan acar.

2. Gulai Kambing

Bahan: Daging kambing, santan, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, ketumbar, jintan, garam, gula, dan minyak goreng.

Cara membuat: Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daging kambing dan masak hingga berubah warna. Tuang santan dan masak hingga daging kambing empuk. Bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa. Sajikan dengan nasi putih dan sambal.

3. Rendang

Bahan: Daging sapi, santan, bawang merah, bawang putih, cabai merah, jahe, lengkuas, kunyit, ketumbar, jintan, garam, gula, dan minyak goreng.

Cara membuat: Potong daging sapi sesuai selera dan rebus hingga empuk. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daging sapi dan santan, masak dengan api kecil hingga santan menyusut dan daging berwarna coklat kehitaman. Bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa. Sajikan dengan nasi putih dan sambal.

4. Sop Kambing

Bahan: Daging kambing, air, bawang merah, bawang putih, wortel, kentang, daun bawang, daun seledri, garam, dan gula.

Cara membuat: Rebus daging kambing hingga empuk. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan ke dalam rebusan daging kambing, tambahkan wortel dan kentang. Masak hingga sayur matang. Bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa. Taburi dengan daun bawang dan daun seledri. Sajikan dengan nasi putih.

Baca Juga:Tata Cara Penyembelihan dan Pembagian Hewan QurbanPunya Daging Kurban? Cobain Resep Sate Gurih Ini, Dijamin Nggak Ribet!

5. Tongseng Kambing

Bahan: Daging kambing, tomat, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kecap manis, garam, gula, dan minyak goreng.

Cara membuat: Potong daging kambing sesuai selera dan rebus hingga empuk. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga harum. Masukkan daging kambing dan tomat, masak hingga bumbu meresap. Bumbui dengan kecap manis, garam, gula, dan penyedap rasa. Sajikan dengan nasi putih dan sambal.

0 Komentar