Lantai Granit Kinclong Walau Habis Motong Kurban!

ilustrasi
ilustrasi.(www.freepik.com)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Di rumah menggunakan lantai granit? Meskipun nanti di rumah akan ada aktivitas seperti memotong daging setelah kurban, Anda tidak perlu merasa khawatir. Lantai granit Anda bisa tetap bersih dan kinclong asalkan tahu bagaimana cara menjaga lantai yang tepat. 

Salah satu langkah mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan karbol wangi.  Produk pembersih lantai ini akan membantu menjaga lantai tetap bersih dan tetap kinclong pastinya. Untuk mendapatkan karbol wangi, Anda bisa membelinya di Blibli. Akan ada berbagai macam pilihan karbol wangi yang bisa disesuaikan dengan selera. Anda juga bisa mendapatkan harga terbaik karena banyak promo serta gratis ongkir.

Cara Menjaga Lantai Granit Kinclong Walau Habis Motong Kurban

Lantai granit memang dikenal sebagai jenis lantai yang penampilan mewah dan elegan. Anda yang memiliki rumah dengan lantai granit perlu tahu bagaimana cara membersihkan lantai supaya tetap kinclong walaupun habis memotong kurban. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga lantai granit Anda tetap bersih dan berkilau:

1. Segera Bersihkan Noda

Baca Juga:PPDB Tahap 1 Jawa Barat Berjalan Baik dan LancarDPMPTSP se- Jabar Tandatangani Pakta Integritas Dukung Usaha Supermikro Pemdaprov Targetkan 1 Juta NIB di 2024

Langkah pertama yang harus dilakukan setelah memotong hewan kurban di rumah adalah segera membersihkan noda darah atau kotoran lainnya dari lantai. Granit merupakan batuan yang berpori sehingga noda bisa cepat meresap dan sulit dihilangkan jika dibiarkan terlalu lama. Anda bisa memakai lap kering atau tisu untuk menyerap cairan. Hindari menggosok noda karena ini bisa menyebabkan noda melebar dilantai.

2. Gunakan Air Hangat dan Sabun Lembut

Setelah noda di atas lantai dibersihkan, selanjutnya Anda bisa membersihkan lantai menggunakan air hangat yang dicampur dengan sedikit sabun wangi yang lembut. Anda bisa menggunakan spons atau kain lembut untuk membersihkan lantai tersebut. Hindari menggunakan pembersih yang bahan abrasif karena bisa menggores permukaan lantai. Cara ini akan membantu membersihkan lantai dengan efektif dan menghilangkan bau.

3. Menggunakan Karbol Pembersih Lantai

Untuk memastikan lantai granit benar-benar bersih dan terbebas dari bakteri, sangat disarankan untuk menggunakan karbol pembersih lantai. Karbol pembersih lantai memiliki formula yang bisa membunuh kuman dan bakteri sehingga lantai tidak hanya bersih tapi juga higienis. Pilihlah karbol yang sesuai untuk lantai granit agar tidak merusak permukaan granit.

0 Komentar