Raup Omset Ratusan Juta Perbulan, Ternyata Ini Fasilitas Hillalium Villa di Cianjur

hillalium Villa
Hillalium Villa.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Meskipun kawasan wisata Puncak Cipanas dan sekitarnya kini mulai dipenuhi hotel-hotel berbintang dan ternama, ternyata bisnis villa masih menggeliat dan menjanjikan.

Terbukti, salah satu pengusaha villa asal Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Abdillah Nurul Hilal (27) owner dari Hillalium Villa mengatakan jika dirinya bisa meraup omzet hingga Rp100 juta per bulan.

“Keuntungan bruto per bulan bisa capai Rp100 juta per bulannya. Itu belum dipotong gaji 10 karyawan juga biaya perawatan unit villa,” kata Abdillah pada Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga:Bey Machmudin Sambut Baik Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik Sekda Herman Suryatman Lepas Empat Calon Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

Menurutnya, menjamurnya hotel berbintang di kawasan Puncak pun tak berpengaruh terhadap bisnis villa. Pasalnya, villa telah  memiliki pasarnya sendiri yakni segmen keluarga dan pelancong luar negeri.

Selain itu, villa disebut lebih nyaman dan privat bagi beberapa kalangan wisatawan khususnya yang telah berkeluarga, jika dibandingkan dengan hotel yang hanya kamar saja.

“Sekarang kita tahu mulai banyak hotel berbintang yang dibangun di sekitar kawasan wisata Puncak, tapi tidak berpengaruh pada bisnis villa, karena kita sudah punya pasarnya sendiri,” ungkapnya.

Terdapat beberapa fasilitas lain di villa yang tak akan dimiliki oleh hotel untuk satu kamar seperti karaoke, smart tv, kolam renang privat dan bisa menikmati satu rumah utuh layaknya rumah sendiri.

“Kalau hotel, hanya diberi fasilitas kamar saja. Tapi kalau villa, pelanggan bisa mendapatkan fasilitas rumah seperti rumah sendiri, kolam renang sendiri, juga langsung pemandangan alam,” ungkap Abdillah.

Di periode 2023 dan 2024 sendiri, perkembangan usaha villa cenderung meningkat. Pasalnya, di tahun-tahun sebelumnya, dunia pariwisata sempat terhambat oleh pandemi global.

Abdillah sendiri kini memiliki 19 unit villa dengan berbagai jumlah kamar, mulai dari satu kamar hingga enam kamar.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Siapkan Masa Transisi Pengelolaan DAS CitarumDukung Gerbangtara, Menpora Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda

“Kita sewakan mulai dari harga Rp100 ribu per malam hingga Rp3 juta per malam. Tergantung jumlah kamar dan fasilitasnya,” tandasnya.

0 Komentar